Browse by Tag
blogger

Cerita Tentang Emak Blogger

Warna-warni menjadi seorang emak atau ibu tentu semua orang tahu. Seperti apa keseharian seorang emak di rumah, sudah menjadi rahasia umum. Bangun paling pagi, tidur paling malam, dan beres-beres rumah yang sayangnya tak pernah dianggap beres, itu sudah hal biasa bagi seorang emak. Lantas seperti apa rasanya ketika seorang emak memilih kegiatan sampingan untuk menulis ...continue


* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • Merajut kemarin membuat pikiran jalan kemana-mana. Nguri-uri kehidupan, ternyata sama aja kayak kita sedang merajut.
.
Ketika merajut, kalau ada satu lubang yang terlewat, untuk mata yang sudah terlatih, maka akan kelihatan salahnya ada di lubang sebelah mana. Tapi hanya mereka yang biasa merajut dengan bahagia yang tahu bagaimana cara memperbaikinya.
.
Merajut tidak akan pernah selesai ketika benang yang kamu pakai terbelit di satu titik. Agar bisa move on, kamu harus mengurai benang yang kusut itu.
.
Pun demikian dengan hidup. Kalau terbelit di satu simpul, belajarlah mengurainya. Jangan melarikan diri. Hadapi dengan hati lembut dan nalar lurus.
.
Merajut bukan hanya masalah selesai dengan sempurna, tapi juga kepiawaian memilih jenis benang dan memadukan warna. Kalau hanya sekedar selesai, maka kamu bisa menyelesaikannya kapan saja. Tapi hanya seniman kehidupan yang tahu bagaimana membuatnya jadi tampak indah dan menyenangkan.
.
Maka buatlah tarian indah dengan benangmu. Mainkan jarimu mengikuti irama. Tak perlu terburu-buru. Nikmati saja!
.
.
.
Pic courtesy by @picnicraft .
.
.
@30haribercerita 
#30hbc1819
#30haribercerita 
#crochet
#crafting 
#bloggerlife 
#Blogger 
#momblogger
#picnicraft
  • Hoorreeee... Jadi nasi goreng! 😱😍
.
Kalau @ditto_nyoo dan @arjesin pasti sudah hafal kalau embaknya yang paling cantik ini ratu dapur. Jadi semua urusan dapur saya lah ratunya.
.
As we know, seorang ratu itu memiliki para dayang dan hulubalang. Maka untuk semua urusan dapur, mereka berdua + almarhum bapak adalah dayang dan hulubalang saya. Jangan salah, meski mereka lelaki, masakannya jauuuh lebih wenak!
.
Karena saya ratu dan tak pernah menyentuh peralatan dapur, maka boleh dong kalau hari ini saya bangga dan bahagia akhirnya bisa bikin nasi goreng dan pak boss minta nambah... Mana tepuk tangannya? 😄👏👏👏
.
Dulu, jangankan nasi goreng, dititipin tinggal angkat karon nasi saja pasti gosong kehabisan air. Jangankan nasi goreng, masak indomie gak terlalu lembek aja Alhamdulillah. Iya, memang separah itu. (Duh, gak bisa masak kok bangga) *selftoyor*
.
Baiklah! Semua momen wajib diabadikan. Tolong maklumi saja hal yang remeh temeh begini yaaa... 😝🙏
.
Kalian masak apa hari ini? Meski sukses masak air buat bikin kopi, berbanggalah! Karena tak semua orang bisa meracik kopi. Karena itu, berbahagialah dengan dirimu sendiri! ☕
.
Bon Appetit! Itadakimasu! Sugeng dhahar!
.
#TheSetyadi 
#kisahkepompong 
#30hbc1818
@30haribercerita 
#30haribercerita
  • Terakhir bikin crochet waktu masih SD. Dulu sempat suka bikin karet rambut buat dijual ke teman-teman sekolah.
.
Setelah lama gak pegang hakken, tiba-tiba ada ajakan belajar basic crochet. Yuuuk cusss...
.
Tutornya #Picnicraft baiik banget. Sabar banget ngajarinnya. Nungguin bikin 1 karya dari jam 10 pagi sampe jam 3 sore masih tetep ceria. Terima kasih yaa kakak-kakak...
.
Ternyata perjuangan pegang hakken sampai kapalan tak sia-sia. Meski hasilnya masih acak adut ternyata dipilih juri. Bisa pulang bawa benang. Horeeee... Bisa bikin karet rambut lagi 🎉
.
Mayan nih buat kesibukan waktu nunggu antrian di kantor pajak 😋.
.
#TheSetyadi 
#kisahkepompong
  • Kemarin seorang teman menelepon, mengabarkan tentang nasib teman kuliah kami yang sedang melewati badai cobaan. Setelah mengalami kecelakaan dan jalannya tak lagi sempurna, ia tidak bisa melanjutkan pekerjaannya yang membutuhkan mobilitas tinggi. Sementara ia seorang ayah, seorang suami, kepala keluarga.
.
Di kesempatan lain, seorang teman bercerita tentang temannya yang sedang menghadapi cobaan, suaminya terpesona wanita lain. Padahal mereka sudah menikah selama lebih dari 15 tahun dan si suami adalah seorang family Man.
.
Saya jadi teringat obrolan bersama teman-teman 2 hari yang lalu, bahwa kita diberi ujian berbeda-beda, sesuai kapasitas masing-masing. Jangan pernah menganggap remeh ujian orang lain, karena bisa jadi di lain hari giliran kita diuji. Berempatilah!
.
Namun, apapun  ujian yang kita hadapi, berusahalah! Menarilah dengan indah!
.
Life is not about waiting for the storm to pass. It's about learning to DANCE in the rain.
.
.
"Dance in the Rain" painted by Kira
.
.
.
.
.
@30haribercerita
#kisahkepompong 
#TheSetyadi 
#kidspainting #painting  #kidspaint #quotes  #quotesoftheday #kidsactivities
#30haribercerita
#30hbc1813
  • Beberapa hari yang lalu hidup mendadak rempong karena tiba-tiba kamar Kira dan Kara bocor parah.
.
Kamar yang selama ini selalu aman sentosa dan paling jauh dari kata bocor, tiba-tiba air nggrojok dari atap sampai bikin lampu di kamarnya konslet kemasukan air. Maka, pertama yang harus di selamatkan adalah BUKU!
.
Kebetulan pula, saya berhasil membajak lemari gantung di dapur mertua yang sudah lama nganggur. Setelah dibersihkan dan di cat, maka ia berhasil menggantikan tugas lemari buku yg sebelumnya terbuat dari kardus air mineral.
.
Demi kemaslahatan semua buku, maka rak buku terpaksa di pindah ke kamar kerja. Bocahnya semangat menata buku-bukunya. Tapi ayahnya mules, karena itu berarti setiap ia kerja harus sambil "momong". Kalau ia telp rekannya akan selalu ada suara celoteh bocah jadi backsoundnya.
.
Ya sudahlah yaa.. Nikmati! Nikmati! Karena 10 tahun lagi bisa jadi kita yang kelimpungan kesepian merindukan celoteh para bocah. Kalau sekarang masih uget-uget kayak ulat  ya dinikmati saja setiap momen dan fasenya. 😋
.
Semoga suatu hari kita bisa dengan rasa bangga sama-sama mengantarkan kupu-kupu terbang tinggi 🦋🦋.
.
.
.
.
.
#TheSetyadi 
#kisahkepompong 
@30haribercerita 
#30haribercerita 
#30hbc1812
  • Fruits each in its season, are the cheapest, healthiest, most elegant and wholesome dessert you can offer your family or friends, at luncheon or tea.
.
Thank you @sunprideid for always accompanying us. May succes always be with you!
.
Happy New Year 2018!
.
#BuahPastiSunpride 
#sunpride
#sunprideindonesia 
#fruitaholic 
#newyearseve 
#newyear 
#kisahkepompong 
#TheSetyadi 🦋