Kisah Pohon Andurien

Ini adalah cerpen yang di tulis Kira untuk disetorkan sebagai tugas literasi. Tulisan yang dikumpulkan berupa cerpen dengan tema “Surabaya”. Kalau cerita seputar itu-itu saja, bosen katanya. Karena bocahnya sangat tergila-gila sama kisah fantasi, maka jadilah tulisan fantasi versi dia. Daripada mubadzir hanya ada di buku tugas, mending diunggah di sini. Masih banyak yang bisa ...continue


Bermain Logic Puzzle, Cara Seru Mencegah Pikun

Bermain Logic Puzzle, Cara Seru Mencegah Pikun Pikun adalah kondisi ketika seseorang mengalami penurunan fungsi pada organ memori atau otak. Pikun sering terjadi pada manusia yang memasuki usia senja. Mengapa demikian? Pada orang yang sudah masuk usia lanjut, penyebab pikun bermacam-macam, salah satunya adalah karena adanya perubahan reaksi kimia yang terjadi pada beberapa organ vital ...continue


Tips Belajar Yang Menyenangkan

Tips Belajar Yang Menyenangkan – Belajar adalah hak semua orang. Memiliki kesempatan untuk belajar dengan nyaman seharusnya bisa dilakukan oleh semua anak. Semua anak di Indonesia selayaknya mendapatkan kesempatan belajar yang setara, dengan fasilitas dan kenyamanan yang sama. Namun kenyataan berkata lain. Belajar adalah HAK. Kenapa belajar bukan kewajiban? Karena setiap manusia yang lahir sudah ...continue


Mudahnya Belajar Menjadi Kreatif Dengan Paket Creative Art Series Faber-Castell

Mudahnya Belajar Menjadi Kreatif Dengan Paket Creative Art Series Faber-Castell Mbak aku tuh bukan tipe orang yang kreatif. Aku gak bisa ngajarin anak-anak bikin-bikin sesuatu. Enak ya mbak kayak kamu yang memang dasarnya udah kreatif. Jadi gampang aja ngajarin anak buat kreatif” Aku beberapa kali menerima komentar seperti ini saat posting foto-foto bocah ketika sedang ...continue


Blog, Antara Batas Kewarasan Dan Kesempatan Kedua

Blog, Antara Batas Kewarasan dan Kesempatan Kedua – Aku terpaku membaca sebuah timeline di media sosial. Ada penyelenggara acara yang sedang membicarakan seorang peserta yang dianggapnya tak bertanggung jawab. Si penyelenggara menyebarkan berita disertai ajakan untuk memasukkan peserta tersebut ke daftar hitam. Si peserta melanggar ketentuan. Ulahnya tak termaafkan, tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki ...continue


Menjadi Orang Tua Cerdas Literasi Digital Dengan Fortune Indonesia

Menjadi Orang Tua Cerdas Literasi Digital Dengan Fortune Indonesia Mama mertua datang tergopoh-gopoh, mengetuk pintu kamar, membawa ponsel pintarnya. Dengan panik beliau bertanya, benarkah beras akan dikenakan PPN? Pada waktu itu memang sedang marak berita tentang beberapa sembako yang akan dikenakan PPN. Mama mertua panik, kalau beras kena PPN, itu berarti pengeluaran bulanan akan meningkat. ...continue


Mengenal Lebih Dalam Tentang Masalah Kesehatan Jiwa dan Gangguan Jiwa

Mengenal Lebih Dalam Tentang Masalah Kesehatan Jiwa Dan Gangguan Jiwa Beberapa waktu yang lalu aku dibuat tercengang melihat berita tentang anak SD yang bunuh diri. Aku membayangkan seberapa tinggi tekanan yang didapat hingga membuat si bocah putus asa dan berusaha mengakhiri hidupnya. Atau apakah ada yang salah dalam sistem pendidikan, pola asuh sekitar atau adakah ...continue


SUNPRIDE, BUAH #PilihanTepercaya KELUARGA INDONESIA MENGHADAPI PANDEMI

SUNPRIDE, BUAH #PilihanTepercaya KELUARGA INDONESIA MENGHADAPI PANDEMI Dua bocah kunyilku suka makan buah. Stok buah-buahan wajib ada di kulkas kami. Kalau aku telat membeli buah, mertuaku pasti menegur, kok anak-anak gak dibelikan buah. Begitulah ya, balada hidup sama mertua, apa yang menjadi kebiasaan sejak dulu wajib diteruskan. Buah yang ada di kulkas pun harus sudah ...continue


Membuat Pria Tampak Lebih Seksi Dengan Yummy App

“Mbaaak… ini kok nasinya sangit lagi?” Siang itu terdengar teriakan ibu di dapur setelah tahu nasinya telat kuangkat dari dandang. Ini bukan pertama kalinya aku lupa mengangkat nasi, hingga dandang asat. Kejadian ini sudah lama sekali, saat aku masih umur belasan. Urusan dapur sungguh membosankan bagiku, bahkan hingga aku setua ini. Duh, seandainya dulu ada ...continue


Ada Apa Dengan Tulangku?

Ada Apa Dengan Tulangku? Dua bulan lalu, tepat sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku, aku bersama anak-anak camping di salah satu hutan di Mojokerto. Yang namanya camping tentu bawaan kami segambreng. Tas carrier kembali dikeluarkan, dicuci dan dipakai lagi. Akhirnya setelah sekian lama, bisa gendong carrier lagi, hiking lagi, lihat hutan lagi. Dari sekian ...continue


* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
Invalid Data