Laptop Gaming Paling Tipis Dan Paling Ringan Di Dunia dari ASUS ROG

LAPTOP GAMING PALING TIPIS DAN PALING RINGAN DI DUNIA

“Laptop-laptop baru sekarang memang gampang rusak, Mbak. Canggih tapi makin gampang rusak…”

Itu kata seorang teknisi tempat service laptop ketika aku lagi cari hardisk eksternal. Si teknisi lagi curhat karena kebanjiran order service laptop-laptop baru. Sembari masih sibuk melayani pelanggan yang lain, dia menjelaskan kalau kerusakan yang sering dialami karena laptop mudah panas.

Laptop canggih dengan beban kerja yang tinggi dan digunakan untuk mulltitasking, tentu membuat beban kerja mesin juga makin bertambah. Makanya mesin jadi mudah panas. Lalu ada gak sih laptop yang bisa dipakai untuk beban kerja tinggi tapi tetep adem, gak mudah panas, tapi tetep enteng dan langsing?

Ada doooong…

Aku baru tahu setelah kemarin diajakin ASUS ROG buka bersama dan ngobrol bareng tentang produk-produk laptop gaming terbarunya. Bertempat di Sheraton Hotel, ASUS mengadakan gathering bersama para blogger sekaligus buka puasa bersama. Acara yang digelar tanggal 17 Maret 2024 kemarin, ASUS Republic of Gamers (ROG) memamerkan laptop-laptop gaming terbarunya yang diklaim sebagai laptop gaming paling tipis dan paling ringan sedunia. Apa iya? Yuklah cus kita buktikan

Mari kita bongkar satu per satu laptopnya satu per satu.

ROG Zephyrus G16

Laptop yang diklaim sebagai pelopor thin and light AI Gaming laptop ini memiliki berat bersih 1,85 kg dengan ketebalan 1,49 cm. Layar 16 inchi nya merupakan layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED berteknologi VRR (variable refresh rate) sehingga bisa main game tanpa gangguan tearing atau stuttering. Pengguna laptop ini akan mendapatkan kualitas visual dan pengalaman gaming terbaiknya karena dilengkapi dengan teknologi G-SYNC.

Dengan sistem pendinginan berupa Liquid metal thermal compound 84-blade Arc Flow Fans memungkinkan laptop tetap bekerja maksimal dan mesin gak mudah panas meskipun untuk multitasking yang berat. Jadi kalau kalian mau main games sambil dengerin musik atau menjalankan aplikasi lain, laptop gak mudah panas atau lelet.

Selain itu, , ROG Zephyrus G16 (GU605) sudah didukung oleh perangkat audio dari Dolby Atmos, 4-speaker (dual force woofer) dengan Smart Amplifier Technology dan 2 Tweeters yang dapat menghasilkan suara 40% lebih kencang dan menjadi sistem audio terbaik di antara laptop gaming yang lain. Makin mantab gak tuh.

Grafisnya gimana? Weeee jangan khawatir, Dengan NVIDIA Studio Drivers akan menghadirkan grafik yang sangat realistis dengan rangkaian gambar dan warna eksklusif pada kanvas digital. GPU GeForce RTX™ dan NVIDIA RTX™ dilengkapi AI Tensor Cores akan mampu menghadirkan pengalaman produktivitas ultra-efisien hingga gaming yang sangat cepat dengan performa paling mutakhir.

ROG Zephyrus G16 (GU605) menggunakan komponen inti Prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang memiliki NPU Intel® AI Boost. Teknologi ini memungkinkan Zephyrus G16 mampu mengakselerasi seluruh pemrosesan aplikasi berbasis AI. Gimana cukup powerful bukan. Cek harganya di bawah yaa…

ROG Zephyrus G14

ROG Zephyrus G14 hadir dengan berat sekitar 1,5 Kg dan ketebalan 1,59 cm. Sama seperti saudaranya, ROG Zephyrus juga dilengkapi dengan layar OLED berteknologi VRR. Bedanya kali ini ROG Zephyrus G14 ditemani dengan prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali oleh Ryzen™ AI untuk pemrosesan AI yang lebih optimal.

Masih sama seperti saudaranya, untuk perangkat grafisnya ROG Zephyrus G14 juga menggunakan NVIDIA Studio Drivers akan menghadirkan grafik yang sangat realistis dengan rangkaian gambar dan warna eksklusif pada kanvas digital. GPU GeForce RTX™ dan NVIDIA RTX™ dilengkapi AI Tensor Cores akan mampu menghadirkan pengalaman produktivitas ultra-efisien hingga gaming yang sangat cepat dengan performa paling mutakhir.

Pun demikian dengan perangkat audionya, ROG Zephyrus G14 juga melengkapi pirantinya dengan perangkat audio dari Dolby Atmos, 4-speaker (dual force woofer) dengan Smart Amplifier Technology dan 2 Tweeters yang dapat menghasilkan suara 40% lebih kencang. Suaranya mantul juga kok Bro…

Biar makin tangguh dan mantab, sistem pendinginnya tetep menggunakan Liquid metal thermal compound 84-blade Arc Flow Fans memungkinkan laptop tetap bekerja maksimal dan mesin gak mudah panas meskipun untuk multitasking yang berat. Dah lah, simak langsung aja spec dan harganya di bawah yaaa…

TUF Gaming A15

Kalau ingin laptop gaming terjangkau tapi juga andal dengan spec bandel, boleh lah diintip TUF Gaming A15. Dibekali prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series dengan Ryzen AI, chip grafis dengan max TGP, MUX switch, dan memiliki ketangguhan tinggi berstandar US Military Grade. Sama seperti laptop Gaming AI milik ASUS terbaru,prosesor yang digunakan terdapat NPU berbasis XDNA™ yang mampu menghadirkan performa pemrosesan AI hingga 40% lebih tinggi.

Selain prosesor yang sangat andal, TUF Gaming A15 (FA507U) juga dibekali GPU modern yang mampu menjalankan semua game AAA modern terbaru dan mengakselerasi performa grafis dan AI lebih keren lagi. TUF Gaming A15 (FA507U) juga dibekali sistem pendingin canggih dengan dua kipas dengan MUX Switch untuk memaksimalkan performa GPU dan memberikan fleksibilitas lebih kepada para penggunanya sehingga mampu menangani berbagai beban kerja, mulai dari gaming, content creation, hingga ekperimen AI.

TUF Gaming A15 juga dilengkapi dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070. Dengan spec ini, TUF Gaming A15 (FA507U) dipastikan mampu menjalankan semua game AAA modern terbaru. Laptop ini menjadi salah satu laptop gaming di dunia yang mengantongi sertifikasi los uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa TUF Gaming A15 (FA507U) memiliki desain bodi yang lebih tanggguh dan gahar.

Cek yuk harganya di bawah. Jadi kalian lebih suka yang mana?


No Comments :

Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
Invalid Data