Paxel, Solusi Kurir Aman Dan Terpercaya

Paxel, Solusi Kurir Aman dan Terpercaya

Masalah yang sering dihadapi ketika mengirim paket itu apa saja sih? Katanya ada yang paketnya lama bahkan tidak sampai di tujuan. Ada juga yang paketnya rusak ketika sampai di tujuan. Ada seorang teman yang gemar mengumpulkan barang-barang shabby chic yang saat itu sedang tren. Dia rajin sekali membeli peralatan makan dengan motif bunga-bunga cantik. Tapi beberapa kali mendapat pengalaman buruk, barang kiriman berupa peralatan makan cantik itu diterima dalam keadaan pecah berkeping-kepih. Kalau sekarang saran saya sih pakai Paxel saja!

Ada teman yang memiliki usaha Frozen Food yang membutuhkan jasa pengiriman yang cepat sampai dan ingin usahanya merambah kota lain.  Kalau paket dikirim ke luar kota, khawatir kirimannya sudah keburu membusuk atau lebih buruk lagi pengiriman tidak sampai di tempat. Kalau ada logistik yang sameday delivery, ongkos kirimnya mahal. Bukannya untung tapi malah rugi kan? Makanya Paxel saja deh!

Kenapa Paxel?

Paxel adalah perusahaan logistik yang berbasis aplikasi ponsel dan mengusung layanan sameday delivery dengan ongkos kirim flat. Maksudnya gimana? Jadi kalau kita mau kirim barang menggunakan jasa paxel, maka barang kita akan sampai hari itu juga. Ongkos kirim yang dikenakan bukan berdasarkan jauh dekatnya jarak, tapi hanya berdasarkan volume kiriman. Jadi mau dikirim ke daerah manapun di dalam kota, ongkosnya sama saja, tidak berubah.

Saya pernah mengirim barang untuk customer, ternyata tarifnya memang flat. Sebagai gambaran, berikut tarif untuk Surabaya:


Di dalam aplikasi ada tracking barang sampai di mana. Ada estimasi waktu juga barang akan dijemput Happiness Hero jam berapa dan akan sampai di tangan penerima jam berapa. Happiness Hero adalah sebutan untuk kurir Paxel. Nah, ini juga enaknya memakai Paxel. Happiness hero yang akan menjemput barang kita, tanpa perlu kita repot datang ke gerai logistik. Setelah sampai, Happiness Hero akan mengukur barang kita untuk dicek apakah masuk kategori small, medium, large dan custom. Barang kita juga akan ditimbang beratnya apakah kurang dari 10kg atau lebih. Kalau lebih dari 10kg atau lebih besar dari ukuran Large, maka akan dikenakan biaya custom.

Berdasarkan pengalaman saya memakai jasa pengiriman Paxel, kalau kita apply pengiriman pagi, barang sudah akan diterima pelanggan siang atau sore. Tapi jika kita baru apply siang hari, bisa jadi malam barang akan diterima. Saya cukup terkejut ketika saya mendapat kiriman dari teman, dan jam 8 malam mendapat pesan di ponsel bahwa barang akan dikirimkan ke rumah. Jam 8 malam dan happiness hero masih berkutat dengan barang kiriman. Luar biasa!

Oh iya, untuk memastikan, biasanya sebelum menjemput atau mengirimkan barang, happiness hero akan mengirimkan pesan apakah kita di rumah atau tidak. Selain itu ada tanda bukti foto barang dikirimkan oleh siapa atau diterima oleh siapa. Foto si penerima barang bisa kita lihat pada laporan di dalam aplikasi ponsel. Sehingga ada pertanggung jawaban nyata dan amanah bahwa barang kita diterima dengan selamat. Hal tersebut dapat memperkecil kemungkinan barang hilang tanpa jejak.

Bagaimana cara kerja Paxel?

Paxel bekerja menggunakan sistem loker. Happiness hero akan datang untuk mengambil barang kita dan ditaruh ke dalam loker sesuai dengan zona wilayahnya. Dengan menaruh langsung ke dalam loker sesuai zona maka memperkecil barang rusak karena dilempar atau tertindih barang lain. Hal tersebut juga memungkinkan barang kita lebih cepat sampai. Loker tersebut dapat dibuka menggunakan kode sesuai yang tertera pada aplikasi dan terhubung dengan aplikasi yang ada di pelanggan. Sehingga kita tahu barang sudah sampai di mana dan dijemput oleh siapa.

Dengan sistem loker tersebut, Paxel ingin membangung budaya baru dalam bidang logistik. Loker Paxel sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Semoga seiring perkembangan kebutuhan dan budaya tersebut, loker-loker Paxel dapat hadir di semua wilayah di Indonesia. Kemudahan pengiriman logistik dengan biaya terjangkau dapat menjadi solusi banyak permasalah di masyarakat.

Paxel bekerja dengan sistem yang semua digital, mulai dari airway bill, tanda tangan hingga kunci untuk membuka loker semua menggunakan sistem digital. Setelah barang kita dijemput, happiness hero akan langsung mencetak airway bill dan menempelkannya pada barang kiriman. Rekaman penerimaan tersebut bisa kita lihat dan cek pada aplikasi yang ada di ponsel. Dengan sistem berbasis digital, diharapkan dapat memperkecil kemungkinan human error.

Pembayaran ongkos pengiriman menggunakan sistem top up saldo. Top up saldo dapat dilakukan dengan du acara, yaitu melalui transfer bank atau melalui happiness hero. Untuk saat ini ada promo menarik bagi pelanggan, yaitu:
Pelanggan baru yang ketika registrasi memasukkan kode referral wiwidwadmira akan mendapatkan saldo awal Rp 100.000 yang dapat digunakan untuk mencoba layanan Paxel. Untuk selanjutnya apabila top up saldo melalui transfer bank akan mendapatkan saldo tambahan 20%. Jadi gak rugi kan kalau mau mencoba layanan Paxel?

Punya Bisnis Online? Paxel-in saja!

Hadirnya Paxel lengkap dengan segala kemudahan yang ditawarkan, bisa menjadi budaya baru dan solusi bagi pelanggan yang memiliki bisnis online. Karena dengan Paxel, pelanggan tidak lagi merasa was-was barang hilang atau rusak. Semua laporan yang diterima tersimpan rapi dalam aplikasi. Selain itu pelanggan tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mengantarkan barangnya ke gerai ekspedisi, karena happiness hero akan datang menjemput langsung ke rumah. Selain itu dengan Paxel ada jaminan barang lebih cepat sampai dengan ongkos kirim flat.

Dengan aplikasi Paxel, happiness hero tidak dapat membatalkan pengambilan barang. Sehingga pelanggan ada jaminan bahwa barangnya akan dijemput sesuai waktunya. Satu-satunya yang dapat membatalkan layanan adalah pelanggan itu sendiri. Pelanggan juga dapat memilih waktu penjemputan atau waktu sampai sesuai keinginan. Hal ini untuk menghindari barang ditinggal di teras rumah ketika pelanggan sedang tidak ada di tempat. Jadi keamanan juga terjaga.

Saat ini Paxel sudah Hadir di beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali. Untuk pengiriman Surabaya-Jakarta sedang ada promo menarik yaitu tarif flat Rp 35.000 dengan perkiraan waktu 12-14 jam sampai di tujuan. Wah, tentu menarik sekali bagi pelanggan yang memiliki usaha yang membutuhkan kecepatan waktu kirim dengan ongkos murah.

Selain itu Paxel memiliki promo gratis packing. Jadi kalau memakai layanan paxel, barang kita akan dipacking ulang menggunakan kardus sesuai standard paxel. Kardus ini diberikan gratis selama masa promo. Ini solusi jitu bagi penjual online yang biasanya ribet packing. Menarik kan?

Dengan menggunakan layanan Paxel itu berarti kita juga mendukung banyak aksi sosial. Sesuai tagar yang digunakan oleh Paxel yaitu #AntarkanKebaikan, Paxel bekerja sama dengan banyak Yayasan sosial seperti dalam urusan logistik. Dengan mengirimkan barang ke Yayasan sosial yang bekerjasama dengan Paxel, pelanggan tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Paxel juga menjadi official sponsor Timnas sepakbola Indonesia dalam bidang logistik. Dengan menggunakan layanan Paxel, ada banyak kebaikan dan kebahagiaan yang akan kita sebarkan. Seperti kata Bp. Djohari, Founder Paxel bahwa teknologi sudah seharusnya digunakan untuk kebaikan. Paxel bukan ingin menjadi pemain terbesar di Indonesia. Paxel hanya ingin menjadi pemain terbaik di Indonesia.

Yuk dukung Paxel untuk dapat terus #Antarkankebaikan lebih banyak lagi ke seluruh wilayah di Indonesia!


10 Comments :

  1. Keren ya mb layanannya Paxel ya, jd gak sabar nunggu masuk area Sidoarjo..


  2. Aku langsung mupeng nih, bakalan kirim kopi ke pembeli dengan cepat. Paxel-in aja, setuju!


  3. saya udah pernah make paxel, sopan banget kurirnya, waktu pas mau minta foto aja minta maaf dulu terus sambil dengan nada lembut…


  4. Moga loker loker paxel nya bisa menyebar ke semua daerah yah… Semoga


  5. Sayangnya di tempat saya belum ada Paxel


  6. Keren ya paxel ini…menjadi salah satu solusi aman dan mudah untuk masalah pengiriman barang…


  7. Nad

    Saya pikir editor photo atau video, ternyat paxel ini jasa antar toh..

    1. hahaha.. namanya mirip-mirip gitu ya?


  8. Solusi ya buat pebisnis terutama yang pengen cepet sampai ke konsumen.. dan bisa diatur mau diterimanya kapan..

    1. Betul. Kalau lagi pergi ke luar kota bisa di setting waktu penerimaan tanggal berapa.


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
Invalid Data