Hijup dan Resik-V Berbagi Kunci Keluarga Harmonis

HIJUP Dan Resik-V Manjakani Berbagi Kunci Keluarga Harmonis

Arisan Resik dan Hijup Bloggers Meet Up di Surabaya memang sudah berlalu. Tetapi wejangan-wejangan yang disampaikan masih terus terngiang di telinga. Siapa sih yang gak pengen keluarganya bisa terus harmonis hingga 25 tahun dan seterusnya. Di acara Arisan Resik bersama Resik-V Manjakani dan Hijup kemarin, ternyata banyak peserta yang sudah berumah tangga lebih dari 15 tahun. Mupeng berat ya…

Acara yang berlangsung sejak siang hari ini menghadirkan banyak narasumber, diantaranya Sarah Sofyan (pemilik Rumah Ayu dan Khazanah Kreatif), dr. Muhammad Ilham Aldika Sp.OG, Ibu Yuna Eka Cristina (Brand Representatif dari Resik-V), dan Ibu Mieta dari Mieta Heartwork. Arisan yang dihadiri 25 perempuan berbagai usia ini bukan hanya berbagi ilmu tetapi juga berbagi ketrampilan. Bahasan kesehatan kewanitaan yang cukup bergizi menjadi pelengkap acara. Berikut beberapa bahasan yang berhasil dirangkum.

Sarah Sofyan seorang public figure yang memiliki segudang aktifitas harus tetap mejalankan tugasnya sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu dengan seimbang. Menjaga kesibukan di luar rumah tetap bisa berjalan beriringan dengan segala tetek bengek tugas domestik tentu membutuhkan ketrampilan dan cara khusus. Siapa yang gak pengen menjaga keluarga tetap harmonis tapi otak perempuan juga tetep waras.

Mungkin ada beberapa perempuan yang tahan untuk terus menerus ada di dalam rumah, tetapi ada juga perempuan-perempuan yang butuh keluar rumah, menghirup udara agar batin tenang. Bukan karena di rumah tidak bahagia, tapi bagi beberapa wanita menghirup udara di luar rumah itu menjadi penyeimbang hidup. Berkutat di dalam rumah, bermain bersama anak dan ngobrol menghabiskan teh bersama suami itu memang menyenangkan dan menenangkan. Namun sesekali bertemu teman-teman dan melihat dunia luar, dapat memperluas pikiran dan menyeimbangkan logika.

Begitupun Sarah Sofyan. Untuk itulah dibutuhkan kunci agar keluarga tetap harmonis di tengah kesibukan wara-wiri dengan segala macam kegiatan. Berikut kunci yang dibagikan Sarah kepada para peserta arisan resik:

Komunikasi

Berkomunikasi menjadi kunci pertama agar keinginan suami dan istri tetap nyambung. Tak pelak karena kemudi rumah tangga bergantung pada tangan keduanya. Jika komunikasi antara suami dan istri tak berjalan baik, maka jangan harap keluarga bisa terus harmonis.

Untuk menjaga komunikasi tetap baik dibutuhkan sikap saling menghargai antar pasangan. Maklumi kalau istri nyerocos curhat hal-hal yang kadang suami tidak paham ujung pangkalnya. Wanita butuh mengeluarkan 20.000 kata dalam sehari. Pun demikian dengan istri, kalau ngomong sama suami itu harus gamblang, to the point dan tak perlu bertele-tele. Karena kemampuan otak lelaki dalam mengolah kata, berbeda dengan perempuan. Tidak usah pakai kode-kode yang gak dimengerti suami. Daripada baper gak jelas, mending obrolkan sambil minum teh dan nyemil pisang goreng.

Jaga Penampilan

Menjaga penampilan bukan berarti dari atas ke bawah harus serba kinclong setiap hari. Saking takutnya kinclongnya luntur lantas tak mau pegang apapun, masak gak mau, bebersih pun enggan, hanya karena takut kuku patah. Big No ya, buibu.

Menjaga penampilan ini maksudnya menjaga badan tetap bersih, gak melulu bau asem dan berdaster kumal. Usahakan untuk tidak kumal berlama-lama. Selesai masak, ada baiknya ganti baju yang tidak berkeringat basah. Kelar pegang sapu-pel dan segala macam alat bebersih, boleh lah giliran yang punya badan juga dibersihkan. Paling tidak bau keringatnya biar luntur dikit. Meski gak pakai parfum harga jutaan, paling enggak kulitnya diolesin pelembab dikit. Biarpun gak tiap menit oles lipstick, paling tidak jaga biar wajah tetap bersih.

Dalam berpakaian pun begitu. Tidak harus melulu pakai daster kumal yang entah sudah berlubang di mana saja. Kalaupun mau pakai daster, tetep dong daster yang bersih dan masih layak pakai. Sesekali berpenampilan sporty di rumah juga sah kok. Kalau galau karena segala-segala mahal, nih saya bagi voucher diskon belanja HIJUP. Tapi diem-diem ya… Cuma buat kalian. Jangan bilang-bilang. Karena dengan voucher ini kalian bisa dapat potongan 50.000 setiap berbelanja 250.000 di HIJUP. Masukin aja kode: HIJUPRVMSSURABAYA dan hanya berlaku hingga 30 November 2018. Jadi gunakan baik-baik yaa…

Luangkan Waktu Bersama

Kadang kalau sudah punya anak itu kita jadi rempong dengan segala macam kebutuhan para kunyil. Ayo ngaku, siapa yang setelah menjadi ibu, 90% waktunya habis untuk ngurusin para bocah di rumah? Coba angkat tangan tidak usah malu, ayo ngaku. Saya pun begitu kok. Meski kadarnya tidak 90% tapi memang sebagian besar waktu saya juga untuk dua bocah kembar yang ceriwis.

Ternyata, setelah punya anak, kita masih boleh lho meluangkan waktu berdua bersama suami. Mulai dari sekedar pillow talk, obrolan di atas tempat tidur sebelum tidur, di saat bocah-bocah sudah lelap, hingga meluangkan waktu untuk menginap berdua saja bisa menjadi cara ampuh menjaga keluarga tetap harmonis. Kalau staycation dirasa masih terlalu berat untuk meninggalkan bocah yang pelukable, suami-istri bisa meluangkan waktu untuk nonton film berdua saja seperti waktu pacaran dulu. Atau sekedar keluar berdua cari makan dan keliling naik motor menjadi waktu pemanis diantara padatnya hari.

Tidak perlu merasa bersalah, karena anak-anak bisa dipercayakan ke orang-orang terdekat. Sesekali duo bocah saya juga menginap di rumah om dan tantenya, menghabiskan waktu bersama sepupunya. Di rumah, saya pun bebas ngobrol, nonton film sepuasnya dan berdua saja bersama suami. Tak jarang uti dan akungnya kangen untuk mengajak jalan-jalan bersama cucunya, kasih deehh… Lumayan kan rumah jadi sepi sejenak dari celoteh para bocah. Nikmati waktu mencecap aroma teh atau kopi tanpa ada tangan mungil yang menggelayut manja di baju.

Penuhi Kebutuhan Biologis

Last but not least, kebutuhan biologis itu hal yang tak kalah krusialnya dalam menjaga keluarga tetap harmonis. Jangan disepelekan dan menganggap remeh, karena kadang itu bisa menjadi peluang para pelakor mengintai dan mencuri kebahagian rumah tangga. Gak mau kaaan? Karena itu, penting untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan biologis pasangan. Jangan ogah-ogahan. Do it like a pro, sist!

Gak perlu operasi plastik yang habis puluhan juta atau perawatan yang super ribet. Yang paling penting pelajari seputar menjaga kesehatan area kewanitaan. Menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan bisa menjadi salah satu pengikat suami betah di rumah. Gak perlu jauh-jauh, nenek moyang kita sudah pernah berbagi resepnya. Biar makin pede urusan begituan, kita para kaum hawa juga butuh resep nenek moyang yang sudah turun temurun kan. Katanya sih biar rumah tangga awet rapet. Kalau rapet, suami juga gak bakal mencari yang lain. Katanya embah-embah jaman dulu sih begituuu… Kalau mau rapet, sekarang ada yang praktis. Yuk dimulai dari tips menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan yaa…

Menjaga kebersihan organ intim berbeda dengan menjaga kebersihan bagian tubuh lain. Hal ini disebabkan PH si nona V yang itu berbeda. PH si nona lebih asam. Menjaga PH nya tetap seimbang berpengaruh terhadap kesehatan organ reproduksi. Sudah pada tahu kan kalau pembunuh wanita paling banyak itu disebabkan masalah pada organ reproduksinya, mulai dari kanker hingga masalah kesehatan lainnya. Karena itu wajib berhati-hati menjaga kesehatan dan kebersihan si nona.

Berikut beberapa hal yang dibagi oleh dr. Ilham pada saat #arisanresik kemarin.

Konsumsi makanan sehat untuk memperbanyak bakteri baik. Kita membutuhkan banyak bakteri baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Demikian juga dengan area nona V. Bakteri baik akan menjaga PH si nona tetap aman.

Jaga area kewanitaan agar tidak lembab. Hindari menggunakan pakaian dalam terlalu ketat. Pakaian dalam yang terlalu ketat membuat si nona mudah lembab. Pilih bahan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat, agar si nona tidak gampang gerah.

Apabila terjadi keputihan, amati dan perhatikan. Bila jumlahnya antara 1 hingga 3 sendok, itu masih tergolong normal. Keputihan yang berbau tak sedap dan berwarna coklat atau hijau, bisa menjadi alarm tanda bahaya. Segera konsultasikan ke dokter.

Mencukur bulu di sekitar si nona bisa menjadi cara lebih mudah menjaga kebersihannya. Kalau area kewanitaan bersih, maka kesehatannya pun terjaga. Jangan khawatir apabila area sekitar si nona berwarna hitam bisa jadi itu karena faktor hormonal. Kalau kamu gak pede bisa dibantu dengan menggunakan sabun kewanitaan yang mengandung pemutih alami seperti Resik-V Manjakani Whitening.

Kenapa Resik-V Manjakani Whitening?

Karena Resik-V Manjakani Whitening mengandung bahan-bahan alam yang diolah dan diformulasikan khusus dari resep nenek moyang. Selain telah teruji secara klinis, Resik V Manjakani Whitening juga telah memiliki sertifikat hallal dari MUI. Insyaallah aman digunakan oleh semua perempuan, baik yang sedang hamil atau tidak.

Menggunakan Resik V Manjakani Whitening 2 kali sehari setiap sehabis mandi membantu para kaum hawa menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim. Bahan-bahan alaminya membantu mengurangi bakteri jahat tanpa menghilangkan bakteri baik yang terdapat pada tubuh.

Bahan-bahan yang terdapat pada Resik V Manjakani Whitening antara lain:

  • Tanin berfungsi mencegah bau tak sedap dan membersihkan organ kewanitaan dengan menjaga PH tetap seimbang
  • Ekstrak bengkoang membantu mencerahkan area kewanitaan dan daerah pangkal paha.
  • Ekstrak manjakani merawat elastisitas organ kewanitaan dan menjaganya agar tetap kencang
  • Astringent membantu menghilangkan bakteri penyebab keputihan.

Ternyata tidak harus dengan biaya yang mahal dan perawatan berbelit-belit ya untuk menghalau godaan pelakor. Asalkan tahu kuncinya, pegang deh jangan sampai lepas. Bermanfaat banget kan kongkow cantik di acara #ArisanResik. Apalagi pulang bisa bawa oleh-oleh #ResikVManjakaniWhitening. Beneran bikin kita jadi #IstriResik. Selanjutnya, siapa yang mau ikut #HijupBloggersMeetUp lagi?

 



Related Posts :

6 Comments :

  1. staycation berdua yang belum terlaksana. apa mungkin bocah masih kecil-kecil ya? semoga segera bisa terwujud ya. ternyata penting juga ya berduaan terus ama pasangan meski uda ada pasukannya.


  2. Aw, membaca tulisan ini membuat saya pengin cepat berumah tangga 😂


  3. wangi resik v ini enal banget aku suka,
    tips jaga komunikasi tuh emang bener banget, apalagi buat yang suami dan istri sama-sama kerja kayak aku, jadi harus intens komunikasinya


  4. Wah bener banget yaa… emang sesuatu yang seimbang itu bikin nyaman. Setelah sekian jam berada di luar rumah (bekerja), rasanya butuh waktu untuk ngendon di dalam rumah bersama keluarga.


  5. wah isteri saya juga udah pakai Resik nih


  6. seneng deh ada yang ngomongin soal ini secara terbuka, banyak yang masih menganggap urusan reproduksi sebagai hal yang tabu untuk didiskusikan.

    salam kenal mbak ^_^


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
Invalid Data