Serunya Menghabiskan Akhir Pekan Di Funtopia Balloon Park


Setelah 12.345 kali pertanyaan tentang “Kapan aku bisa main ke Funtopia?” akhirnya hari sabtu kemarin tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Kami terbebas dari serbuan pertanyaan tentang Funtopia tetapi harus dibayar dengan badan yang remuk redam karena lelah dan hati yang bahagia.

Bermain di Funtopia adalah momen yang sangat dinanti oleh Kira dan Kara. Bagaimana tidak. Tiba-tiba Kira dan Kara tanpa sengaja melihat saya sedang mengintip instagram Funtopia Balloon Park dan bertanya, apa itu, di mana, di Surabaya ada gak, dan segala macam kalimat yang penuh rasa ingin tahu.

Maka tak heran ketika Sabtu kemarin kami akhirnya datang ke Funtopia Balloon Park ternyata anak-anak melesat tak terkendali penuh dengan rasa bahagia.Bermain dan berlompatan dari satu wahana ke wahana yang lain. Seolah tak pernah kehabisan baterai, mereka lupa makan, lupa jajan, bahkan lupa gadget.

Padahal biasanya hari sabtu dan minggu adalah hari screen-time Kira dan Kara. Duo kunyil itu hanya diperbolehkan bermain gawainya hanya pada akhir pekan. Anehnya ketika sibuk bermain di Funtopia mereka sama sekali tidak menagih bermain gawai. Bahkan ketika kami sampai di rumah pun, mereka mendadak menjadi anak yang super sweet, yang langsung cuci kaki dan tangan, gosok gigi, ganti baju lalu beranjak tidur tanpa harus duel mulut dengan bundanya.

Ada keajaiban apa di Funtopia hingga duo kunyil begitu manis dan menyenangkan?

Funtopia Balloon Park adalah wahana bermain balon-balon raksasa dengan aneka macam bentuk dan tema. Funtopia Balloon Park sebelumnya sudah ada di Jakarta dan Bandung. Sekarang saatnya nih Surabaya beruntung bisa ikut menikmati wahana-wahana balon raksasanya. Berkat TRAVELOKA dan Beyond Screen Production lah hingga Funtopia Balloon Park bisa hadir di Surabaya.

Bermain di Funtopia menyenangkan karena anak-anak bebas bermain, melompat, memanjat, dan berseluncur tanpa rasa was-was. Permainan ini juga bikin anak-anak lupa waktu, lupa makan bahkan lupa gawainya. Karena ada 8 balon raksasa yang akan menemani anak-anak bermain.

  • Mistery Maze

  • Traveloka Track
  • Old Octopus

  • Crown Castle
  • Candy Cane

  • Bunny Boo
  • Catterpilar Cave

  • Mighty Mushroom

 

Nah, ada yang anaknya susah pisah dengan gawainya kah? Coba diajakin main ke Funtopia deh. Tapi jangan dibiarkan main sendiri, sementara orang tuanya sibuk selfie. Orang tuanya juga ikutan lompat-lompatan dan menyusuri labirin balon raksasa bersama anak-anak. Jadi anak merasa ada teman bermain yang seru juga. Iya dong, kalau mau anaknya pisah sama gawainya, orang tuanya juga musti siap pisah sama gawainya juga.

Balon raksasa ini bukan hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Jangan takut, karena wahana ini sudah dirancang sedemikan rupa dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan kekuatan sehingga aman juga untuk orang dewasa.

Kira dan Kara bermain di Funtopia mulai dari pukul 3 sore dan baru beranjak pulang jam 8 malam. Ternyata tak terasa 5 jam mereka asik bermain melompat, berlari, memanjat dan menyusuri terowongan maupun labirin berkali-kali, berulang-ulang. Kalau lelah bisa juga istirahat di semacam gazebo yang sudah ada penjual makanan dan minuman yang siap menghilangkan dahaga dan lapar. Mulai dari nasi goreng, mie pangsit, hingga waffle aneka rasa tersedia. Minuman mulai dari es teh sampai jus juga lengkap. Tak perlu takut kelaparan.

Berhubung wahana bermain Funtopia merupakan balon raksasa yang berisi udara, maka anak-anak seperti berada di atas trampoline raksasa dengan aneka bentuk dan permainan di dalamnya. Anak-anak bisa bermain perosotan, mandi balok yang terbuat dari gabus, atau meniti labirin, menyusuri terowongan maupun memanjat jamur raksasa. Permainan ini akan mengasah motorik kasar anak.

 

Anak yang motorik kasarnya terstimulasi dengan baik akan membawa banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat menstimulasi motorik kasar anak:

  • Anak dapat melatih pernafasan dan menjaga kesehatan jantung. Seperti layaknya berolahraga, anak-anak yang berlari, melompat di atas balon raksasa ini akan dapat melatih kesehatan jantung dan pernafasan.
  • Melancarkan sirkulasi darah. Anak yang aktif bergerak akan jarang mengeluh badannya lelah. Biasanya mereka akan jauh lebih lincah dan seolah punya cadangan energi yang tak ada habisnya. Hal tersebut dikarenakan aliran sirkulasi darah yang lancar, sehingga tubuh pun tidak mudah sakit.
  • Membentuk postur tubuh yang lebih baik. Anak yang rajin olah raga dan aktif bergerak akan memiliki postur tubuh yang lebih tegap dan lebih baik. Tulang-tulangnya lebih banyak terlatih sehingga kesehatan tulang lebih terjaga. Pertumbuhannya pun jadi lebih maksimal.
  • Anak yang terstimulasi motorik kasarnya dengan baik akan memiliki kemampuan koordinasi tubuh yang lebih baik juga. Jika koordinasi tubuhnya baik, maka keseimbangan dan refleksnya pun juga lebih baik. Karena itu penting mengajak anak aktif bergerak.
  • Anak-anak yang memiliki koordinasi tubuh yang baik dan memiliki kemampuan motorik kasar yang lebih baik, akan membuat mereka jauh lebih percaya diri. Tentu saja menjadi bagus untuk membangun kecerdasan sosial anak.

Setelah tahu manfaat bermain dan aktif bergerak itu banyak sekali, tak perlu takut dong ya kalau anak-anak banyak berkeringat di luar. Karena itu yuk, mumpung masih ada sarana bergerak aktif yang menyenangkan bagi anak dan orang tua, saatnya mampir ke Funtopia Balloon Park.

Kalau mau lebih murah, tiket masuk bisa dibeli di www.traveloka.com. Kalau gak keburu bisa juga beli di tempat acara, tapi gak ada harga diskon. Yang perlu dipersiapkan untuk mengajak anak bermain di Funtopia Balloon Park diantaranya:

  • Kaos kaki (wajib ya, buibu…)
  • Pakai baju yang nyaman, mudah menyerap keringat dan memudahkan anak bergerak bebas.
  • Baju ganti. Surabaya panas dan mudah sekali berkeringat, jadi siapkan baju ganti untuk anak-anak.
  • Payung/topi. Again, Surabaya lagi super panas. Kalau main sore atau pagi, ada baiknya siapin payung/topi untuk menemani anak-anak bermain.
  • Sunblock. kalau main di pagi atau sore hari, wajib ya… maklum Surabaya mataharinya ada 5.

Biar makin yakin, boleh lho simak keseruan Kira dan Kara bermain di Funtopia di video youtube di bawah. Lalu kisah petualangan kami hari itu berakhir dengan dua anak yang gak mau pulang. Sementara kami tarik nafas dulu, silahkan lho kalau mau langsung pesen tiketnya. Enjoy your time!

 



Related Posts :

9 Comments :

  1. Kira dan Kara energinya seolah-olah nggak habis-habis. Full terus, Athiyah senang mengikuti ritme si kembar meski belum saling berkomunikasi secara intens karena sibuk meloncat sana sini

    1. hahaha… iya ya mbak. Anak-anak gak ada lelahnya. Baterai kita sudah mulai sering lowbat. Athiyah manis kayak ibunya. Ki-Ka pecicilan mulu.


  2. Lila

    Mbak enaknya main jam berapa ya kalau ke sana?

    1. Kalau saya suka datang jam 4 sore mbak. Just in case kalau anak gak mau pulang, gak akan kepanasan. Atau nunggu sampai wahana tutup jadi punya alasan untuk pulang.


  3. Iriiii sungguh iriiii!
    Kenapa waktu aku ke Surabaya belom ada Funtopia Balloon Park ini? Btw bun, kalau misal anak sudah keluar dari arena permainan untuk makan dulu, nanti masih bisa masuk lagi nggak?

    Semoga segera ada di Yogya atau di Solo deh, plis dong Funtopia dan Traveloka, aku mau mainan jugaaa.. hahahaha!



  4. Wah seru ya,, mudah2an bisa ajak anak2 kesini


  5. Ternyata ceritanya di Surabaya ya kak.. Pengen ajak ponakan ih tapi di Padang hhahahaa.. Makasii sharing-nya Kak, bundanya Ki-Ka 🙂


  6. Duuuuhhh jogja kapan yak ada sprti ini? #ngarep


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
Invalid Data