UNIQLO: From Tokyo To Surabaya

UNIQLO: FROM TOKYO TO SURABAYA

“Astaga mbaaak.. Isi lemarimu kayak isi lemari laki-laki! Gak ada baju yang lain?”

Itu celetukan sepupuku ketika datang berkunjung ke kamar kost. Rupanya ia terkejut melihat isi lemari yang isinya baju serba warna polos dan bergaris-garis saja. Hari itu dia sibuk memilihkan baju untukku yang akan menemaninya ke kondangan. Lalu mendadak jadi panik ketika tidak menemukan baju motif bunga di dalam lemari. Kalau bukan kemeja dan kaos polos, ya rompi bergaris-garis. Entah kenapa baju motif itu selalu menjadi favorit pilihanku. Kemeja dan rompi itu bisa dipakai dan dipadu-padankan untuk segala suasana. Kalau mau tampilan yang casual tinggal pakai celana jeans dan kaos. Kalau mau tampilan sedikit formal, tinggal menambahkan outer berbentuk formal dengan kerah lebar. Kalau mau datang ke kondangan, celana jeans bisa diganti dengan rok batik. Beres! Itulah yang biasanya aku lakukan.

Rupanya itu yang dinamakan Life Wear! Sama seperti yang dikatakan mbak TITIS, markom UNIQLO Indonesia, konsep Life wear itu berarti bisa dipakai siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Konsep itulah yang diusung oleh UNIQLO. UNIQLO adalah brand pakaian yang sudah tersohor di Jepang.  UNIQLO masuk ke Indonesia sejak tahun 2013 dan sekarang membuka gerainya di Surabaya. Tidak tanggung-tanggung! 2 gerai sekaligus. Yippiiiiee…

Ini berita gembira yang pernah aku sampaikan di Instagram beberapa hari yang lalu. Brand pakaian nomor wahid di Jepang ini banyak menjadi incaran warga Surabaya. Saking cintanya, dulu aku pernah punya group whatsapp yang isinya membahas aneka sale dari berbagai merk, termasuk UNIQLO ini. Kalau lagi musim sale UNIQLO di Singapore atau Malaysia, dan ada teman yang bisa kita titipin ke sana, maka itu berkah kedua belah pihak. Yang di sini happy Karena bisa dapat baju dengan harga yang super miring, dan yang berangkat juga bahagia Karena ongkos tiket tertutupi dari titipan order baju. Simbiosis mutualisme kaan..

Nah berhubung sekarang UNIQLO sudah mau buka di Surabaya, jadi buka ordernya gak perlu jauh-jauh. Cukup lompat ke mall terdekat, maka kita bisa belanja dengan puas. Tolong kalau ada sale jangan lupa dibisikin disini yaa..

Emang UNIQLO bakal buka di mana saja siiih?

UNIQLO akan hadir di SURABAYA tepatnya di Tunjungan Plaza 3 lantai LG, dan di Pakuwon Mall. Kalau kamu mau berburu sale limited item pas pembukaan nanti, boleh pantengin ke gerainya langsung. Yang di Tunjungan Plaza akan buka 1 September 2017, dan di Pakuwon Mall akan buka tanggal 15 September 2017. Mantaaap yaa.. Sementara ini jajannya diirit-irit dulu, biar bisa borong limited sale pas pembukaan nanti. Ada gratis limited tote bag untuk term pembelanjaan tertentu di opening sale nanti. Cusss yaa..

Nah, pada acara pre opening kemarin, hadir juga Wulan Wu, selebgram dan freelance editor yang feed instagramnya super rapiih. Rupanya Wulan Wu dalam mengelola Instagram itu benar-benar memperhatikan tone dan konsep. Gak heran ya kalau instagramnya bisa rapi jali begitu. Dibandingkan Instagram ala emak-emak rempong macam aku, jawuuuhh banget. Buahahaha… Berasa kesindir. Siapa nih yang instagramnya segala-segala dimasukkan. Asal foto kece dikit di upload. Foto anak cute dan lucu langsung upload. Yo wis gpp lah..

Tapiiii.. Kalau kamu memang fokus mau berkiprah di dunia sosial media, bukan sekedar main-main gak jelas, perlu banget untuk memikirkan konsep tema instagrammu dan pilih tone sesuai dengan selera dan kepribadian kamu.  Gak perlu yang ribet dan ruwet kok. Untuk edit foto pun kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit foto yang ada di smartphone atau aplikasi edit foto diinstal di laptop. Pilih branding yang ingin kamu tampilkan sesuai dengan dirimu. Jadilah dirimu sendiri.

Kalau kamu pengen seperti Wulan Wu yang konsep fashionnya kece, Wulan Wu juga berbagi tipsnya. Dalam memilih pakaian, hal yang utama yang harus diperhatikan itu nyaman. Mau model seperti apapun yang akan kamu pilih, pastikan kamu nyaman memakainya. Kalau nyaman maka hal berikutnya bisa mengikuti. Biar makin sedap dipandang, belajar untuk memadu-padankan antara atasan, bawahan dan outer yang akan digunakan. Kalaupun ada job buzzing satu pakaian, Wulan Wu akan memadukan dengan pakaian yang lain dan aksesoris yang match, sehingga tampilan makin menarik dan bagus difoto.

Satu rahasia lagi yang dibagi Wulan Wu, rupanya agar foto Instagram makin kece, para selebgram ini selalu membawa gelas kopi kosong, kacamata, topi dan chocker. Barang itu akan dibawa kemana-mana dan bisa langsung dipakai untuk properti foto. Ketika nemu spot yang kece, langsung deh bisa cekrek-cekrek menggunakan properti yang selalu setia nangkring di tas. Ohemjiiii.. Ternyata bisa ditiru juga. Eh iya, asal jangan gelas kopi babe yang diambil yaa.. Tar dicariin bisa repot!

Begitulah teman! Untuk menjadi professional dalam segala bidang itu butuh konsep yang matang. Baik UNIQLO maupun Wulan Wu memiliki konsep yang sesuai dengan sisi kepribadian yang ingin ditonjolkan. Keduanya sama-sama mengusung tema yang dijadikan personal branding. Tidak perlu yang ribet dan ruwet, asal sesuai kepribadian dan nyaman, maka itu sudah cukup. Biar makin nyaman dan kece, pakainya UNIQLO.. heuheu. Selamat hunting opening sale, teman-teman!

 

 



Related Posts :

2 Comments :

  1. Godaaannnn abis sholat Id ngibriiit k TP berburu Uniqlo


  2. Orang tua saya yang suka banget sama brand ini. Lumayan lah cucu-cucunya jadi suka kecipratan dibeliin outfit UNIQLO 😀


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • When we met, we talk about kids, we talk about projects and we talk about ourself.

Give us a huge hug and your best pray to strengthen us with our upcoming projects, because we've been through our up and down.

Hope you all have a wonderful days ahead!

#KeluargaBikinBikinDiTaman
  • By, it's 8th year wedding anniversary!
By, it has been 15 years together.
With 2 little girls and you, it has been amazing journey.
Let's row our boat further, further and further... Just never ever give up on us!

#KisahKepompong
#TheSetyadi
@vino.kirakara
  • Ingin tahu seperti apa sisi lain kehidupan remaja jaman digital?

Ingin tahu seperti apa pola pikir remaja saat ini?

Ingin tahu apa mimpi dan keinginan remaja jaman sekarang?

Mungkin film ini jawabannya. Mungkin tidak  mewakili semua remaja. Tapi setidaknya ada sisi dunia yang seperti ini.

Kita tak boleh menutup mata. Kita orang tua yang harus terus belajar mengerti dan mengikuti kehidupan jaman.

Just check this out, parents! *****
@Regranned from @mygenerationfilm -  IFI Sinema
MY GENERATION
Sutradara #Upi / @upirocks

Cerita film ini menggambarkan keadaan remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Jika di kebanyakan film mengangkat sisi orangtua mempertanyakan sikap/prilaku sang anak, maka di film ini justru kebalikannya, anak mempertanyakan sikap/prilaku orangtuanya.

Film My Generation,
November di Bioskop!

___
#AlexandraKosasie / @mbak.anda
/ #AryaVasco / @aryavasco
/ #BryanLangelo / @bryanlangelo
/ #Lutesha / @lutesha

#filmindonesia #filmnasional #film #indonesia - #regrann
  • I can't stop spoiling twin girls with books.

Kalau inget jaman saya kecil dulu, tiap ingin beli buku perjuangannya panjang, sekarang seperti ingin memuaskan diri beli buku apa yang saya mau.

Beruntung bapaknya gak pernah protes kalau uang belanjanya tiris untuk dipakai berburu buku di rak obral. Dia juga maklum aja ketika istrinya gondok berat dan ngomel panjang ketika tahu ada bukunya yang hilang. Bukan, bukan karena saya terlalu sayang sama buku. Tapi karena gemes, di luar sana banyak anak ingin punya buku, tapi di sini yang berlimpah buku bukannya bersyukur malah abai merawat buku. Itu tuh rasanya kayak bom siap meledak.

Jadi begitulah nduk, syukuri semua yang kamu miliki dengan merawatnya baik-baik. Siapa tahu kalau nanti teman-temanmu datang berkunjung, jangan disuguhi tablet atau ipad ya... Ajak baca buku, ajak main lego, ajak main engklek, ajak main bola, ajak main pasir. Itu jauuuh lebih membahagiakan emakmu.  Scene ini dipersembahkan oleh emak yang lagi beberes rak buku sambil curcol karena nemu banyak buku hilang dari raknya. Mau ngomel, rumah sudah sepi. Sigh! 😥

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • She has wonderful eyes, hasn't she?
Can you guess who is she? 😜

#throwbackpic
#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Kids hang out at hospital 😋. Kira & Kara nengok soulmate trio kwek kweknya yang lagi sakit.

Ya gitu deh ya bocah. Kalau sudah ketemu dan becanda, lupa sama sakitnya. Lupa sama jarum infusnya. Tetep aja pecicilan. Diajakin pulang manyun semua (as always). Speedy recovery ya, Affaaa... 🤗😘. @dodyabiarbaah @rizky.eriandani 
#KiraKara
#TheSetyadi 
#KisahKepompong