Pertimbangan Memilih Dress Muslim Yang Cocok Untuk Anak

gambar diambil dari website mataharimall.com

Lebaran tinggal beberapa bulan lagi. Siapa yang sudah mulai merencanakan banyak hal untuk persiapan lebaran? Adakah yang senasib mulai lirik-lirik dress muslim dari sekarang? Punya anak kembar perempuan itu memang menyenangkan, terutama ketika tiba saatnya hunting pakaian. Meski kembar tak melulu harus semua serba sama, namun yang jelas setiap melihat baju anak perempuan itu lucu-lucu dan menarik ya… Di keluarga kami yang tak kalah heboh dari Bunda adalah eyang nya. Si eyang sejak jauh hari sudah mulai mempersiapkan segala perintilan untuk baju dua bocah kembar. Apalagi yang namanya bocah kan cepat sekali tumbuh tingginya. Baru beberapa bulan kemarin dibelikan baju baru, sekarang sudah terlalu pendek. Maka cukuplah alasan untuk bisa berburu baju muslim baru.

Memilih dress muslim untuk anak-anak sebenarnya bukan hal yang sulit tapi juga bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya mengeluarkan uang dari dompet untuk beberapa potong baju. Memiliki anak kembar pasti tak mungkin hanya membawa tentangan sepotong baju saja kan? Karena itulah proses semedi dan meditasi menjadi agak panjang.

Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih dress muslim yang cocok untuk anak

 

Bahan yang mudah menyerap keringat

Anak-anak sangat mudah sekali berkeringat, terutama ketika musim panas. Indonesia kaya dengan sinar matahari. Jika ditambah dengan tingkah para bocah yang tak mudah duduk diam, maka bisa dipastikan badan lebih cepat berkeringat terutama ketika memakai baju serba tertutup seperti dress muslim . Karena itu penting untuk memilih dress muslim yang bahannya mudah menyerap keringat seperti bahan kain katun atau kaos.

Pilih juga bahan yang lembut terutama untuk anak-anak yang memiliki kulit sensitif. Karena anak yang memiliki kulit sensitif akan lebih mudah merasa gatal dan merah-merah jika memakai bahan yang kasar dan tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Kalau sudah begitu, sayang kan beli mahal tapi si bocah tak suka memakaianya. Meski modelnya kekinian, tapi pemilihan bahan menjadi sangat penting bagi anak-anak.

 

Model yang sederhana dan sesuai untuk anak-anak

Setiap musim model baju pasti berganti sesuai pasar. Namun yang jelas, memilih dress muslim untuk anak, kami lebih menyukai model yang sederhana. Karena meski memakai baju panjang dan serba tertutup, anak-anak tidak akan terganggu geraknya. Dengan model baju yang sederhana, anak-anak masih bebas bereksplorasi dan tetap lincah kesana kemari sesuai fitrahnya, tanpa harus terganggu model baju yang rumit. Alih-alih membuat anak nyaman, jangan sampai anak malah jatuh atau terganggu aksesoris baju yang berlebihan. Memilih model yang kekinian itu bukan hal yang salah, asalkan tetap disesuaikan dengan kebutuhan anak.

gambar diambil dari website mataharimall.com

Ukuran yang sesuai

Pilihlah sesuai ukuran tubuh anak. Anak-anak memang cepat tumbuh besar dan tinggi. Namun memilihkan dress muslim yang terlalu besar pasti akan sangat mengganggu. Jika ingin melakukan penghematan dan ingin membeli baju dengan size lebih besar, usahakan tidak lebih dari 1 size diatasnya. Karena baju yang terlalu panjang atau terlalu besar bisa sangat mengganggu gerak anak.

 

Warna yang menarik

Anak-anak identik dengan wajah cerah, banyak gerak dan banyak tertawa. Karena itu memilih baju dengan warna yang menarik sesuai dengan warna favorit anak-anak akan menjadi pilihan yang bijak. Jika baju yang dipilih adalah warna yang sesuai kesukaannya, maka anak-anak akan semakin semangat mengenakannya.

 

Motif yang sesuai karakter masing-masing

Memilih motif menjadi salah satu pertimbangan penting untuk ibu-ibu dalam memilih dress anak. Memilih motif sederhana untuk dress muslim anak akan lebih menonjolkan karakter wajah anak. Motif sederhana juga berkesan energik dan lincah, sesuai dengan karakter anak. Jika anak-anak menyukai gambar tertentu untuk bajunya, maka bijak dalam menyikapinya menjadi hal penting. Pasti anak-anak akan lebih semangat jika bajunya ada gambar favoritnya. Tak perlu memaksakan kehendak dan idealisme kita. Masing-masing keluarga memiliki karakter masing-masing. Asalkan gambar dan motifnya sesuai dengan anak-anak, tentu tidak akan menjadi masalah.

 

Harga yang terjangkau

Harga menjadi pertimbangan yang tak kalah pentingnya bagi dompet ibu-ibu. Apalah artinya baju cantik luar biasa, model kekinian, bahan kualitas nomor satu, tapi kalau harga tidak sesuai dengan kondisi dompet, pasti akan bikin menangis juga. Tak perlu memaksa, sesuaikan dengan budget masing-masing rumah tangga. Jika memiliki selera branded, tapi kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, kita masih bisa memanfaatkan pesta diskon. Banyak e-commerce yang menggelar pesta diskon atau mall-mall yang berlomba-lomba menarik minat pembeli dengan iming-iming diskon di musim-musim tertentu. Agar tak ketinggalan, kita bisa berlangganan email promo yang rutin diberikan beberapa fashion label.

Ternyata memilih dress muslim anak pertimbangannya banyak ya… Namun jika semua kriteria dapat terpenuhi, maka tentu kita akan bisa melenggang dengan bahagia membawa tentengan di tangan, atau duduk tak sabar menanti pintu diketuk bapak kurir. Selamat hunting dress-dress muslim cantik untuk anak-anak! Selamat bermeditasi!



Related Posts :

No Comments :

Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
Invalid Data