Menjadi MOMBassador SGM Eksplor dan Temu Bunda 2016

Judul 5

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat telepon tak terduga. Telepon yang mengaku dari careline SGM Eksplor tersebut menanyakan beberapa hal tentang data diri saya, termasuk menanyakan apakah seandainya terpilih menjadi MOMBassador SGM Eksplor, bersedia mengikuti acara temu Bunda di Yogyakarta tanggal 13-15 Desember. Memang beberapa waktu yang lalu saya diajak untuk mengisi aplikasi pemilihan MOMbassador SGM Eksplor. Tanpa berpikir panjang saya iyakan saja ajakan itu. Alhamdulillah suami pun merestui. Lantas apa sih MOMBassador itu? Ada acara apa saja di TEMU BUNDA SGM Eksplor? Bagaimana perjalanan saya bersama para bunda yang lain?

MENJADI MOMbassador SGM Eksplor 2016

MOMbassador SGM Eksplor adalah komunitas bunda SGM Eksplor yang dibentuk oleh SGM Eksplor untuk mendapat edukasi dan pelatihan tentang parenting, nutrisi, perkembangan anak dan banyak hal lain. Para MOMBassador tersebut dilatih dengan tujuan agar menjadi lebih paham dan peduli terhadap perkembangan anak disekitarnya, serta mengajak para bunda lain untuk menjadi bunda yang berdikari dan bermanfaat untuk bangsa.

Lantas keistimewaan jika terpilih menjadi MOMBassador apa saja? Yang saya dapat antara lain, mengikuti pelatihan intensif di Yogyakarta selama 3 hari 2 malam di hotel berbintang yang mewah, bertemu dan berkenalan dengan MOMBassador dari berbagai kota di seluruh Indonesia, mendapat berbagai fasilitas eksklusif dari SGM Eksplor dan bekerja sama dengan SGM dalam berbagai kegiatan sosial yang positif, dan tak ketinggalan mendapat kesempatan untuk pelatihan berkala tentang banyak hal yang sering diadakan oleh Sari Husada dan SGM Eksplor di berbagai kota di Indonesia.

PHOTO (2)

Seru kaan?!

Temu Bunda SGM Eksplor 2016

Setelah melalui proses wawancara, akhirnya saya terpilih menjadi salah satu MOMBassador SGM Eksplor 2016 dan berhak mengikuti TEMU BUNDA SGM EKSPLOR 2016  di Yogyakarta. Temu Bunda 2016 diadakan di The Westlake Hotel pada tanggal 13 – 15 Desember 2016. Hotel yang memiliki pemandangan danau buatan ini merupakan tempat yang sangat eksoktik dan damai. Setiap sarapan pagi kami disuguhi pemandangan matahari terbit yang memantulkan sinarnya diatas danau dan membuat suasana hangat antar peserta Temu Bunda semakin terasa akrab. Meskipun kami baru bertemu pertama kali, namun tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk menjadi akrab satu sama lain. Karena kami memiliki persamaan, kami sama-sama seorang ibu dan sama-sama perempuan yang peduli. Karena itulah kami dipertemukan oleh SGM Eksplor disini. Untuk mau menjadi peduli dengan lingkungan sekitar.

Morning view

Fasilitas dalam temu bunda ini diberikan bukan hanya ketika sampai di hotel saja, namun dimulai sejak keluar dari pagar rumah hingga kembali ke rumah. Pada hari keberangkatan yang sudah dijadwalkan, kami semua dijemput oleh mobil di depan pintu rumah kami masing-masing untuk diantarkan ke bandara terdekat. Demikian juga pulangnya, kami diantarkan dan dipantau hingga kami sampai di rumah dengan aman dan selamat.

Hari pertama setelah mengisi formulir di meja registrasi, kami diberikan beberapa perlengkapan yang akan kami gunakan selama acara Temu Bunda SGM Eksplor 2016. Selesai mandi dan berisitirahat sejenak menikmati suasana hotel, kami berangkat untuk makan malam di restoran Sekar Kedhaton. Restoran yang memiliki suasana Jawa yang kental tersebut membuat suasana semakin akrab. Duduk di meja panjang kami menikmati makan malam sambil diberikan beberapa penjelasan tentang rundown acara dan tentu saja sambil berkenalan dengan para bunda yang lain. Selesai makan malam peserta digiring ke alun-alun selatan atau akrab disebut ALKID kependekan dari alun-alun kidul, untuk menikmati suasana malam Yogyakarta dengan becak hias dan angkringannya. Karena capek bukan main dan menyiapkan stamina untuk esok hari saya memilih melewatkan acara mengayuh becak hias. Bersama beberapa teman yang lain, saya memilih duduk di angkringan ngobrol dan minum wedang ronde. Minuman hangat tersebut membantu meredakan nyeri haid yang sejak siang hari saya rasakan. Iya, selama beberapa hari di Yogyakarta badan saya terasa kurang fit, namun banyak tertutupi oleh keseruan acara dan banyaknya makanan super nikmat yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

malam di jogja (2)

Hari kedua adalah hari yang super padat. Jam 5 pagi kami sudah dibangunkan oleh dering telepon morning call yang mengingatkan kita untuk bersiap sarapan pagi. Tepat jam 6 pagi kami semua sudah berkumpul di the Westlake resto untuk sarapan pagi sambil menikmati udara pagi di pinggir danau dan hangatnya mentari pagi. Selesai sarapan pagi, kami berpindah tempat ke Rama Shinta Resto di Prambanan untuk mengadakan workshop dan makan siang. Di dalam workshop tersebut kita dipecah dalam berbagai kelompok dan diberikan kick off project untuk didiskusikan di kelompok masing-masing. Selesai berdiskusi kita diberikan kesempatan untuk presentasi. Kemudian dilanjutkan makan siang. Disela-sela menunggu acara selanjutnya, saya berkesempatan bertemu sahabat seperjuangan, partner saya selama menjadi Moderator The Urban Mama. *dadah dadah ke Kakak Cindy Vania* bersama dengan adiknya, Helma Vania… Hai Emmaaa..!! Tentu saja bareng para krucil. Seru lah akhirnya kita ngobrol ngalor ngidul dan ketawa-ketawa sambil pepotoan dengan latar belakang candi Prambanan yang megah dan Eksotik.

factory visit 3

Selesai sholat dan Makan siang, kami diajak untuk factory visit. Cihhuuiiii.. bisa melihat langsung bagaimana susu SGM Eksplor diolah. Ternyata pabrik Sari Husada ini pabrik yang sangat ramah lingkungan. Dari luas total wilayah pabrik, sebagian besar digunakan untuk ruang terbuka hijau. Pengolahan limbah di Pabrik Sari Husada tersebut sudah memenuhi standard internasional. Pengolahan susu SGM Eksplor, mulai dari tahap awal hingga pengemasan, semua dilakukan disini. Karena itu tidak mengherankan susu SGM Eksplor memiliki harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Merk, pengolahan hingga pengemasan semua dilakukan di dalam negeri. Bahkan Sari Husada membina kelompok-kelompok peternak sapi unggulan, dengan diawasi dan dibawah rekomendasi langsung dari Sari Husada. Nah kalau sudah begini makin membuat yakin kan kalau SGM Eksplor harganya sangat terjangkau karena murni produk lokal namun memiliki kualitas internasional dan dikerjakan di dalam pabrik bertaraf internasional. Ditambah lagi Sari Husada benar-benar peduli dengan manfaat ASI bagi bayi baru lahir, yang terbukti seluruh karyawan perempuannya yang sedang hamil dan hendak melahirkan mendapat jatah cuti lebih lama dibanding karyawan kebanyakan.

Gala Dinner 3

Selesai factory visit dan edu class product knowledge, para bunda diajak untuk kembali ke hotel dan bersiap mengikuti gala dinner. Di acara gala dinner para bunda SGM disuguhi suasana yang hangat, akrab dan penuh dengan musik live, ditemani oleh duo MC yang membuat suasana semakin meriah dan penuh dengan gelak tawa. Di acara gala dinner tersebut juga hadir Mr. Joris Bernard CEO Sari Husada memberikan sambutan dan penghargaan untuk para MOMBassador terpilih. Ada Mbak Naomi dan Mas Akri juga yang memberikan penjelasan apa saja yang bisa kita lakukan setelah terpilih menjadi MOMBassador. Di acara tersebut diberikan juga sertifikat dan batik MOMBassador secara simbolis kepada peserta MOMBassador. Karena acara usai sudah sangat larut, maka peserta kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat dan bersiap mengikuti acara esok sebelum check out dan kembali ke kota masing-masing.

Hari Ketiga, selesai sarapan pagi, peserta kembali diajak untuk berdiskusi yang dibagi ke dalam beberapa kelompok. Selesai berdiskusi ada sesi sharing, dimana peserta diperlihatkan beberapa video yang akan di launch SGM Eksplor untuk memperingati hari Ibu. Di sesi tersebut preview Video sukses membuat seluruh peserta menangis dan menitikkan air mata, mengingat moment-moment pertama bersama anak. Ditambah lagi sudah beberapa hari tidak bertemu anak, maka makin pecahlah tangis kami. Dibalik tangisan itu beberapa bunda sharing tentang pengalamannya masing-masing. Tak mengherankan mengapa mereka terpilih menjadi MOMBassador, ternyata mereka benar-benar perempuan yang tangguh. Dibalik tawa dan senyum keramahan para bunda tersebut, tersimpan kekuatan yang tak terlihat.

Workshop

Begitulah sesi tersebut ditutup dengan makan siang bersama dan berphoto dan berpelukan antar peserta sebelum kembali ke kota masing-masing, siap menularkan semangat dan kekuatan yang telah di dapat selama acara.

Di dunia ini mungkin tidak ada bunda yang sempurna, namun kita bisa menjadi bunda yang setiap hari lebih baik untuk mendidik anak-anak kita menjadi peduli dan bermanfaat untuk lingkungan dan bangsanya.

Mombassador

Terima kasih Sari Husada, Terima kasih SGM Eksplor yang telah mempertemukan kami dan menjadikan kami keluarga besar. Semoga kita semua bisa terus bermanfaat dan menjadi peduli dengan lingkungan dan anak-anak bangsa kita.

——–

Pic Courtesy:

  1. SGM Eksplor
  2. Koleksi Pribadi
  3. Monica Vida
  4. Rina Susanti
  5. Helma Vania
  6. Andi Maharani
  7. Winursih

8 Comments :

  1. Wow…jd pingin kembali kesana lagi.
    Hadehhh..jd diingetin saya blm sharing cerita saya disana.
    Mombassador event mmg berkesan ya bun…😊

    1. Tiap baca cerita selalu bikin baper ya… baper mau ketemu, baper mau balik ke hotel. Rasanya selalu kurang. haha…


  2. Wah jadi kangen teman2 lg

    1. Semoga ada reuni lagi yaaa.. Gak sabar mau ketemuan para bunda lagi.


  3. Jadi, jadi, Sari Husada sebetulnya mau bikin kegiatan apa nih, kok sampai bikin kaderisasi Mombassador segala?

    1. Kegiatan terdekat di Surabaya ada dunia anak SGM di akhir bulan Januari ini.


  4. Bude wit badhaaaaayyy..
    Ayo ah kita mitap lagi, aku lagi bete nih. hahhaa

    1. ah, kamu sih bete emang tiap hari… Cariin akomodasi yg murah dan bisa buat rame2 buat oktober dong… Biar bisa kongkow semalam suntuk. xixixi…


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • When we met, we talk about kids, we talk about projects and we talk about ourself.

Give us a huge hug and your best pray to strengthen us with our upcoming projects, because we've been through our up and down.

Hope you all have a wonderful days ahead!

#KeluargaBikinBikinDiTaman
  • By, it's 8th year wedding anniversary!
By, it has been 15 years together.
With 2 little girls and you, it has been amazing journey.
Let's row our boat further, further and further... Just never ever give up on us!

#KisahKepompong
#TheSetyadi
@vino.kirakara
  • Ingin tahu seperti apa sisi lain kehidupan remaja jaman digital?

Ingin tahu seperti apa pola pikir remaja saat ini?

Ingin tahu apa mimpi dan keinginan remaja jaman sekarang?

Mungkin film ini jawabannya. Mungkin tidak  mewakili semua remaja. Tapi setidaknya ada sisi dunia yang seperti ini.

Kita tak boleh menutup mata. Kita orang tua yang harus terus belajar mengerti dan mengikuti kehidupan jaman.

Just check this out, parents! *****
@Regranned from @mygenerationfilm -  IFI Sinema
MY GENERATION
Sutradara #Upi / @upirocks

Cerita film ini menggambarkan keadaan remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Jika di kebanyakan film mengangkat sisi orangtua mempertanyakan sikap/prilaku sang anak, maka di film ini justru kebalikannya, anak mempertanyakan sikap/prilaku orangtuanya.

Film My Generation,
November di Bioskop!

___
#AlexandraKosasie / @mbak.anda
/ #AryaVasco / @aryavasco
/ #BryanLangelo / @bryanlangelo
/ #Lutesha / @lutesha

#filmindonesia #filmnasional #film #indonesia - #regrann
  • I can't stop spoiling twin girls with books.

Kalau inget jaman saya kecil dulu, tiap ingin beli buku perjuangannya panjang, sekarang seperti ingin memuaskan diri beli buku apa yang saya mau.

Beruntung bapaknya gak pernah protes kalau uang belanjanya tiris untuk dipakai berburu buku di rak obral. Dia juga maklum aja ketika istrinya gondok berat dan ngomel panjang ketika tahu ada bukunya yang hilang. Bukan, bukan karena saya terlalu sayang sama buku. Tapi karena gemes, di luar sana banyak anak ingin punya buku, tapi di sini yang berlimpah buku bukannya bersyukur malah abai merawat buku. Itu tuh rasanya kayak bom siap meledak.

Jadi begitulah nduk, syukuri semua yang kamu miliki dengan merawatnya baik-baik. Siapa tahu kalau nanti teman-temanmu datang berkunjung, jangan disuguhi tablet atau ipad ya... Ajak baca buku, ajak main lego, ajak main engklek, ajak main bola, ajak main pasir. Itu jauuuh lebih membahagiakan emakmu.  Scene ini dipersembahkan oleh emak yang lagi beberes rak buku sambil curcol karena nemu banyak buku hilang dari raknya. Mau ngomel, rumah sudah sepi. Sigh! 😥

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • She has wonderful eyes, hasn't she?
Can you guess who is she? 😜

#throwbackpic
#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Kids hang out at hospital 😋. Kira & Kara nengok soulmate trio kwek kweknya yang lagi sakit.

Ya gitu deh ya bocah. Kalau sudah ketemu dan becanda, lupa sama sakitnya. Lupa sama jarum infusnya. Tetep aja pecicilan. Diajakin pulang manyun semua (as always). Speedy recovery ya, Affaaa... 🤗😘. @dodyabiarbaah @rizky.eriandani 
#KiraKara
#TheSetyadi 
#KisahKepompong