Festival Ngidam SGM Bunda: Karena Ibu Hamil Wajib Bahagia

FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA: Karena Ibu Hamil Wajib Bahagia

Hal paling menyenangkan ketika hamil adalah masa-masa semua perhatian keluarga tertuju pada kita. Terlebih ketika kami memperoleh kabar kalau janin yang saya kandung kembar. Maka semua perhatian seperti tertuju pada cucu kembar yang akan lahir. Apapun yang menjadi keluhan saya, keinginan saya memperoleh perhatian penuh dari suami dan mertua. Jika biasanya saya terlambat pulang dari kantor tidak ada yang bingung karena sudah terbiasa lembur di kantor, sejak hamil saya pulang telat 5 menit saja, telepon saya tak berhenti bordering. Makanan apapun yang saya inginkan, suami akan berusaha untuk membelikannya. Pernah saya ingin makan Pizza dikala uang di dompet sangat tiris. Suami pun rela tak makan demi membelikan Pizza untuk istrinya yang sedang hamil.

Istimewa ya?

             Baca Juga : Biaya-Biaya Yang Dibutuhkan Selama Masa Kehamilan Hingga Setelah Melahirkan

Masa-masa kehamilan layak untuk dirayakan. Masa-masa kehamilan layak untuk dinikmati dengan penuh rasa bahagia. Konon katanya, apapun yang dirasakan seorang ibu hamil, akan dirasakan pula oleh janin yang sedang dikandungnya. Karena itu sangat disayangkan jika sepanjang kehamilan ibu hamil terus merasa sedih dan tertekan. Ibu hamil wajib bahagia! Ibu hamil wajib merasakan dimanja. Demi lahirnya generasi-generasi yang bahagia juga. Iya kan? Iya dooong!

Nah! Karena alasan itulah SGM Bunda merayakan kehamilan setiap perempuan di Indonesia dengan mengadakan event FESTIVAL NGIDAM. Festival ini adalah festival pertama yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Bertempat di Royal Plaza pada 5 dan 6 Agustus 2017 lalu, SGM BUNDA benar-benar memanjakan ibu hamil dan ibu menyusui dengan berbagai macam kegiatan. Hari itu atrium utama Royal Plaza dipenuhi ibu hamil dan menyusui yang berkeliling dari satu booth ke booth yang lain.

FESTIVAL NGIDAM dibuka dengan rangkaian edukasi dan testimoni yang menghadirkan dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG, M.kes yang menjelaskan tentang “ngidam” yang biasanya dirasakan pada ibu hamil. Perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan membuat ibu hamil menjadi sensitive terhadap rasa dan bau tertentu. Rasa inilah yang sering diterjemahkan sebagai “ngidam”. Yang perlu diwaspadai adalah rasa mual yang sering muncul selama masa perubahan hormone. Akibat rasa mual ini biasanya asupan nutrisi pada ibu hamil menjadi bekurang. Karena itu penting untuk menjaga asupan makanan sehat pada ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada janin yang dikandungnya.

Lebih lanjut dr. Ardian menuturkan bahwa dukungan dari lingkungan sekitar dan anggota keluarga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Support dapat diberikan dengan mengontrol dan memastikan kecukupan gizi dan nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena itu jangan sakit hati yang ketika orang tua atau mertua kita jadi lebih bawel ketika hamil. Semua itu mereka lakukan agar cucu mereka dapat lahir dengan sehat, dan menantunya pun bisa terus mendampingi pertumbuhannya. Begituuuu…

Christina Natalia, Marketing Manager SGM Bunda menuturkan bahwa FESTIVAL NGIDAM SGM Bunda hadir untuk memberikan aktivitas yang seru pada ibu hamil sekaligus memberikan edukasi nutrisi yang dibutuhkan. Pemahaman terkait nutrisi ini penting untuk pemenuhan gizi seimbang pada ibu hamil dan janin yang dikandungnya, terutama selama masa 1000 hari pertama kehidupan. Susu sebagai salah satu komponen yang mengandung gizi tinggi menjadi salah satu sumber makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil. Namun seringnya ibu hamil yang sedang mengalami masa mual biasanya jauh lebih sensitive. Karena itu penting untuk memberikan susu kehamilan yang memiliki rasa lebih segar namun tidak eneg dan mudah diterima ibu hamil. Dengan begitu pemenuhan zat gizi mikro dapat terus diberikan pada ibu hamil.

Di acara FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA ini juga menghadirkan bintang tamu ayah ganteng DUDE HERLINO dan band favorit para bunda YOVIE & THE NUNO. Buat yang sedang ngidam ketemu artis, bisa puas banget memandang wajah mereka dari dekat. Alyssa Subandono yang dijadwalkan hadir, ternyata harus menunda kehadirannya karena baru saja melahirkan buah hatinya. Selamat ya untuk bunda Icha dan Ayah Dude!

Ada apa aja sih di booth-booth FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA?

Area booth dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya Booth Konsultasi, Booth NGIDAM JAJAN, Booth NGIDAM DIMANJA, dan Photo Booth.

Booth Ngidam Jajan dipenuhi oleh berbagai macam jajanan dari pusat-pusat kuliner ternama di Surabaya yang mungkin jauh dari rumah untuk dijangkau. Sebut saja salah satunya es potong NJONJA yang rasanya sangat khas di lidah. Banyak lagi booth-booth jajanan yang bisa ditemui dengan mudah di FESTIVAL NGIDAM kali ini.

Booth Dimanja benar-benar membuat wanita hamil merasakan indahnya dimanja. Treatment yang diberikan membuat saya yang saat itu sedang tidak hamil saja jadi merasa rileks dan segar kembali. Ada booth pijat relaksasi, manicure pedicure, hingga booth make up. Lengkap!

 

Sudah kenyang, sudah cantik, mari kita abadikan di photo booth! Puas kan?

Belum? Keseruan masih berlanjut di hari kedua dengan banyak kegiatan. Mulai dari membuat resep sehat yang bisa dikonsumsi ibu hamil, fashion show ibu hamil, hingga senam hamil untuk menjaga ibu hamil tetap fit dan energik selama menjalani aktivitasnya.

Buat yang ada di kota lain, sabar dan berdoa ya. Semoga FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA bisa juga mampir ke kota kalian. Bocoran informasinya sih bulan depan bakal hadir di BEKASI. Horeee… Tunggu tanggal mainnya ya bunda! Selamat merayakan kebahagiaan!



Related Posts :

1 Comment :

  1. Hamil kembar pasti sensasinya beda ya mbak…


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • When we met, we talk about kids, we talk about projects and we talk about ourself.

Give us a huge hug and your best pray to strengthen us with our upcoming projects, because we've been through our up and down.

Hope you all have a wonderful days ahead!

#KeluargaBikinBikinDiTaman
  • By, it's 8th year wedding anniversary!
By, it has been 15 years together.
With 2 little girls and you, it has been amazing journey.
Let's row our boat further, further and further... Just never ever give up on us!

#KisahKepompong
#TheSetyadi
@vino.kirakara
  • Ingin tahu seperti apa sisi lain kehidupan remaja jaman digital?

Ingin tahu seperti apa pola pikir remaja saat ini?

Ingin tahu apa mimpi dan keinginan remaja jaman sekarang?

Mungkin film ini jawabannya. Mungkin tidak  mewakili semua remaja. Tapi setidaknya ada sisi dunia yang seperti ini.

Kita tak boleh menutup mata. Kita orang tua yang harus terus belajar mengerti dan mengikuti kehidupan jaman.

Just check this out, parents! *****
@Regranned from @mygenerationfilm -  IFI Sinema
MY GENERATION
Sutradara #Upi / @upirocks

Cerita film ini menggambarkan keadaan remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Jika di kebanyakan film mengangkat sisi orangtua mempertanyakan sikap/prilaku sang anak, maka di film ini justru kebalikannya, anak mempertanyakan sikap/prilaku orangtuanya.

Film My Generation,
November di Bioskop!

___
#AlexandraKosasie / @mbak.anda
/ #AryaVasco / @aryavasco
/ #BryanLangelo / @bryanlangelo
/ #Lutesha / @lutesha

#filmindonesia #filmnasional #film #indonesia - #regrann
  • I can't stop spoiling twin girls with books.

Kalau inget jaman saya kecil dulu, tiap ingin beli buku perjuangannya panjang, sekarang seperti ingin memuaskan diri beli buku apa yang saya mau.

Beruntung bapaknya gak pernah protes kalau uang belanjanya tiris untuk dipakai berburu buku di rak obral. Dia juga maklum aja ketika istrinya gondok berat dan ngomel panjang ketika tahu ada bukunya yang hilang. Bukan, bukan karena saya terlalu sayang sama buku. Tapi karena gemes, di luar sana banyak anak ingin punya buku, tapi di sini yang berlimpah buku bukannya bersyukur malah abai merawat buku. Itu tuh rasanya kayak bom siap meledak.

Jadi begitulah nduk, syukuri semua yang kamu miliki dengan merawatnya baik-baik. Siapa tahu kalau nanti teman-temanmu datang berkunjung, jangan disuguhi tablet atau ipad ya... Ajak baca buku, ajak main lego, ajak main engklek, ajak main bola, ajak main pasir. Itu jauuuh lebih membahagiakan emakmu.  Scene ini dipersembahkan oleh emak yang lagi beberes rak buku sambil curcol karena nemu banyak buku hilang dari raknya. Mau ngomel, rumah sudah sepi. Sigh! 😥

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • She has wonderful eyes, hasn't she?
Can you guess who is she? 😜

#throwbackpic
#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Kids hang out at hospital 😋. Kira & Kara nengok soulmate trio kwek kweknya yang lagi sakit.

Ya gitu deh ya bocah. Kalau sudah ketemu dan becanda, lupa sama sakitnya. Lupa sama jarum infusnya. Tetep aja pecicilan. Diajakin pulang manyun semua (as always). Speedy recovery ya, Affaaa... 🤗😘. @dodyabiarbaah @rizky.eriandani 
#KiraKara
#TheSetyadi 
#KisahKepompong