Festival Ngidam SGM Bunda: Karena Ibu Hamil Wajib Bahagia

FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA: Karena Ibu Hamil Wajib Bahagia

Hal paling menyenangkan ketika hamil adalah masa-masa semua perhatian keluarga tertuju pada kita. Terlebih ketika kami memperoleh kabar kalau janin yang saya kandung kembar. Maka semua perhatian seperti tertuju pada cucu kembar yang akan lahir. Apapun yang menjadi keluhan saya, keinginan saya memperoleh perhatian penuh dari suami dan mertua. Jika biasanya saya terlambat pulang dari kantor tidak ada yang bingung karena sudah terbiasa lembur di kantor, sejak hamil saya pulang telat 5 menit saja, telepon saya tak berhenti bordering. Makanan apapun yang saya inginkan, suami akan berusaha untuk membelikannya. Pernah saya ingin makan Pizza dikala uang di dompet sangat tiris. Suami pun rela tak makan demi membelikan Pizza untuk istrinya yang sedang hamil.

Istimewa ya?

             Baca Juga : Biaya-Biaya Yang Dibutuhkan Selama Masa Kehamilan Hingga Setelah Melahirkan

Masa-masa kehamilan layak untuk dirayakan. Masa-masa kehamilan layak untuk dinikmati dengan penuh rasa bahagia. Konon katanya, apapun yang dirasakan seorang ibu hamil, akan dirasakan pula oleh janin yang sedang dikandungnya. Karena itu sangat disayangkan jika sepanjang kehamilan ibu hamil terus merasa sedih dan tertekan. Ibu hamil wajib bahagia! Ibu hamil wajib merasakan dimanja. Demi lahirnya generasi-generasi yang bahagia juga. Iya kan? Iya dooong!

Nah! Karena alasan itulah SGM Bunda merayakan kehamilan setiap perempuan di Indonesia dengan mengadakan event FESTIVAL NGIDAM. Festival ini adalah festival pertama yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Bertempat di Royal Plaza pada 5 dan 6 Agustus 2017 lalu, SGM BUNDA benar-benar memanjakan ibu hamil dan ibu menyusui dengan berbagai macam kegiatan. Hari itu atrium utama Royal Plaza dipenuhi ibu hamil dan menyusui yang berkeliling dari satu booth ke booth yang lain.

FESTIVAL NGIDAM dibuka dengan rangkaian edukasi dan testimoni yang menghadirkan dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG, M.kes yang menjelaskan tentang “ngidam” yang biasanya dirasakan pada ibu hamil. Perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan membuat ibu hamil menjadi sensitive terhadap rasa dan bau tertentu. Rasa inilah yang sering diterjemahkan sebagai “ngidam”. Yang perlu diwaspadai adalah rasa mual yang sering muncul selama masa perubahan hormone. Akibat rasa mual ini biasanya asupan nutrisi pada ibu hamil menjadi bekurang. Karena itu penting untuk menjaga asupan makanan sehat pada ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada janin yang dikandungnya.

Lebih lanjut dr. Ardian menuturkan bahwa dukungan dari lingkungan sekitar dan anggota keluarga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Support dapat diberikan dengan mengontrol dan memastikan kecukupan gizi dan nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena itu jangan sakit hati yang ketika orang tua atau mertua kita jadi lebih bawel ketika hamil. Semua itu mereka lakukan agar cucu mereka dapat lahir dengan sehat, dan menantunya pun bisa terus mendampingi pertumbuhannya. Begituuuu…

Christina Natalia, Marketing Manager SGM Bunda menuturkan bahwa FESTIVAL NGIDAM SGM Bunda hadir untuk memberikan aktivitas yang seru pada ibu hamil sekaligus memberikan edukasi nutrisi yang dibutuhkan. Pemahaman terkait nutrisi ini penting untuk pemenuhan gizi seimbang pada ibu hamil dan janin yang dikandungnya, terutama selama masa 1000 hari pertama kehidupan. Susu sebagai salah satu komponen yang mengandung gizi tinggi menjadi salah satu sumber makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil. Namun seringnya ibu hamil yang sedang mengalami masa mual biasanya jauh lebih sensitive. Karena itu penting untuk memberikan susu kehamilan yang memiliki rasa lebih segar namun tidak eneg dan mudah diterima ibu hamil. Dengan begitu pemenuhan zat gizi mikro dapat terus diberikan pada ibu hamil.

Di acara FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA ini juga menghadirkan bintang tamu ayah ganteng DUDE HERLINO dan band favorit para bunda YOVIE & THE NUNO. Buat yang sedang ngidam ketemu artis, bisa puas banget memandang wajah mereka dari dekat. Alyssa Subandono yang dijadwalkan hadir, ternyata harus menunda kehadirannya karena baru saja melahirkan buah hatinya. Selamat ya untuk bunda Icha dan Ayah Dude!

Ada apa aja sih di booth-booth FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA?

Area booth dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya Booth Konsultasi, Booth NGIDAM JAJAN, Booth NGIDAM DIMANJA, dan Photo Booth.

Booth Ngidam Jajan dipenuhi oleh berbagai macam jajanan dari pusat-pusat kuliner ternama di Surabaya yang mungkin jauh dari rumah untuk dijangkau. Sebut saja salah satunya es potong NJONJA yang rasanya sangat khas di lidah. Banyak lagi booth-booth jajanan yang bisa ditemui dengan mudah di FESTIVAL NGIDAM kali ini.

Booth Dimanja benar-benar membuat wanita hamil merasakan indahnya dimanja. Treatment yang diberikan membuat saya yang saat itu sedang tidak hamil saja jadi merasa rileks dan segar kembali. Ada booth pijat relaksasi, manicure pedicure, hingga booth make up. Lengkap!

 

Sudah kenyang, sudah cantik, mari kita abadikan di photo booth! Puas kan?

Belum? Keseruan masih berlanjut di hari kedua dengan banyak kegiatan. Mulai dari membuat resep sehat yang bisa dikonsumsi ibu hamil, fashion show ibu hamil, hingga senam hamil untuk menjaga ibu hamil tetap fit dan energik selama menjalani aktivitasnya.

Buat yang ada di kota lain, sabar dan berdoa ya. Semoga FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA bisa juga mampir ke kota kalian. Bocoran informasinya sih bulan depan bakal hadir di BEKASI. Horeee… Tunggu tanggal mainnya ya bunda! Selamat merayakan kebahagiaan!



Related Posts :

1 Comment :

  1. Hamil kembar pasti sensasinya beda ya mbak…


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • Sudah tahukan kalau hari ini ada #Harbolnas2017 ? Buat yang punya akun di ShopBack, khusus hari ini ShopBack kasih cashback terbesar Se-Indonesia lhooo... Gak main-main, cashbacknya sampai 120%.😍
.
Jangan lewatkan juga flash sale setiap jam untuk barang-barang wishlist kalian, seperti smartphone, TV LCD, dan ratusan barang lainnya. Harganya bikin bengong, CUMA Rp 12.000 😱
.
Cashbacknya bisa dikumpulin lagi, lalu buat belanja lagi. Itu salah satu kesukaan saya 😄. .
Belum punya akun? Buruan register! Harbolnas hanya hari ini lho... Pantang disia-siakan!
.
.
.
.
#ShopBackinAja #ThankYouShopBack #Harbolnas2017
  • Sebentar lagi tahun berganti. Seperti biasa, di Instagram mulai bertebaran #bestnine2017
.
Tadinya sudah cobain aplikasi best nine 2017 di website. Hasil generatenya tidak membuat saya puas. Karena hal terbaik dari 2017 bagi saya bukan berdasarkan jumlah like dan komentar terbanyak, maka bikin sendiri saja yaa... 😄
.
Hal terbaik bagi saya bukan dari penilaian orang, apalagi hasil generate mesin. Maka berikut 9 hal terbaik yang terpasang di Instagram selama tahun 2017:
.
Tidak ada hal yang lebih patut disyukuri ketika kita bisa menjadi diri sendiri, melakukan hal yang kita sukai, dan memberikan yang terbaik dari diri kita untuk orang lain. Bagi saya, masih bisa membaca buku, makan kenyang, dan bisa tidur nyenyak, itu anugerah yang tak terhingga. Maka, saya berhasil menggembil selama 2017 ini. Alhamdulillah.
.
Hal terbaik selanjutnya yang tak mungkin saya abaikan adalah keluarga. Memiliki suami yang masih setia di samping saya, memberikan dukungan terbaiknya untuk saya dan anak-anak adalah kedamaian tiada tara. Anak-anak yang sehat, cerdas, lengkap dengan segala celoteh dan perhatiannya merupakan bentuk kasih sayang Allah untuk saya. Bagi saya, mewujudkan mimpi-mimpi mereka, mengajak mereka berpetualang, dan memberikan pengalaman yang berbeda adalah bekal terbaik yang mampu saya berikan.
.
Memiliki sahabat, keluarga besar, dan teman-teman baru yang satu frekuensi itu hal yang patut disyukuri. Meski akan selalu ada yang datang dan pergi dalam hidup kita, namun jejak mereka selalu memberikan pelajaran berharga yang mewarnai diri kita. Pada tahun 2017 ini saya belajar banyak hal baru tentang kehidupan sosial. Tidak mudah, namun insyaallah selalu ada hal indah.
.
Terima kasih untuk segala warna di tahun 2017 ini. Terima kasih untuk semua hal terindah yang diberikan semesta. Terima kasih untuk setiap inchi perjalan yang telah dilalui bersama. Selamat menyambut pelangi yang akan datang di tahun-tahun selanjutnya. Semoga selalu membawa berkah dan manfaat 😊🙏.
.
.
.
.
.
.
#ninebest2017 #bestnine2017 #best9of2017 #TheSetyadi #kisahkepompong #Blogger #bloggerlife #MomofTwins #mother #newyear #influencer #momblogger
  • Ada yang suka belanja online gak?
.
Sebagai emak yang nyaman ber-bare face ria, aku doyan banget belanja online, mulai dari travel, fashion, gadget, beli pulsa sampai ojek online. Ya habisnya kalau mau belanja keluar kan harus dandan dulu yaa... Duh malesnya itu lhoo...🤣.
.
Eh, cobain belanja lewat @ShopBackID deh! Aku coba setiap belanja di toko online favorit dan cashbacknya beneran masuk lho! Sebagai emak pecinta gratisan, aku senang mengumpulkan cashback 😁.
.
Khusus waktu Harbolnas 12 Desember kalian nanti bisa dapet cashback s/d 120%. Kita juga punya kesempatan menangin iPhone X, Samsung Note 8, hingga Yamaha Mio S! 😍
.
Yuk belanja di #Harbolnas2017 dan dapetin cashbacknya. Langsung daftar lewat link yang ada di bio ya!
.
.
.
#ThankYouShopBack #Harbolnas2017 #ShopBackinAja
  • It's just one fun thing if you have twin daughters.
Sharing accessories & clothes is another thing.
Talking, laughing and doing silly thing without worry.
Discussing something serious and arguing are just as fun as gossiping.
However, in the end, we will still close the day with hug and kiss.
.
.
.
.
#TheSetyadi 
#kisahkepompong 
#MomofTwins
#twingirls 
#instadaily
#Blogger
#Parenting
#ParentingBlogger
  • "mbak, ngono kuwi jenenge panganan opo?"
.
"Embuh aku yo ora mudeng. Aku mung mudeng nek iki gratis, ora mbayar..." 💆
.
"Enak po ra?"
.
"Lha yo jelas enak tho yo... Nek ra enak wis tak wenehke awakmu. Berhubung enak yo tak entekne dewe."
.
💆💆💆
.
#TheSetyadi
#kisahkepompong 
#foodporn 
#foodgasm 
#johnnysbarn
@johnnysbarn
  • Rondo Royal pun bisa tampil eksklusif, berbalut keju, coklat dan strawberry. Semua akur, saling mengisi rasa, tanpa ada yang berdebat siapa yang paling banyak followernya diantara yang lain. Begitulah kehidupan sosial yang ideal. Masak mau kalah sama Rondo Royal?

#traditionalfood 
#IndonesianFood 
#jajananindonesia 
#Foodporn 
#foodgasm 
#kulinersurabaya 
#surabayahits 
#exploreIndonesia 
#exploreSurabaya
#dtekape

@dtekapecoffee