Dongeng Putri Pemberani

Seperti yang sering saya ceritakan di artikel-artikel sebelumnya, Kara, salah satu dari gadis kembar saya memiliki karakter yang sedikit unik. Kara sangat menyukai semua hal yang berbau princess, tetapi dia juga suka memanjat, melompat  dan lari kesana kemari. Jauh lebih banyak gerak dibandingkan Kira yang sedikit boyish.  Karena itulah ketika saya mendapat buku “Dongeng Putri Pemberani” karya Fitri K dan Watiek Ideo ini saya merasa bertemu karakter dongeng yang pas untuk Kara dan mungkin juga untuk Kira.

IMAG3619

Benar saja, ketika saya tunjukkan ke Kira dan Kara mereka senang bukan main. Dan tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan halaman demi halaman dalam buku ini. Arrahmanrendi membuat ilustrasi di buku ini dengan sangat cerdas dan menarik sehingga membuat bocah yang membaca serasa ikut berpetualang bersama putri-putri pemberani.

Buku “Dongeng Putri Pemberani” yang diterbitkan BIP ini berisi 120 halaman full ilustrasi dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti anak-anak. Buku bilingual ini juga berisi nama-nama unik yang mungkin agak susah untuk diucapkan, tetapi terasa lucu dan unik di telinga, sehingga anak-anak tergoda untuk ikut mengucapkan, seperti “Hutan blottersia”, “Danau splattio”, dan lain sebagainya.

IMAG3621

Buku ini bercerita tentang petualangan 5 putri pemberani yang tinggal di kerajaan Pentalonia.  Roslyn si penunggang kuda yang hebat, Delaney putri yang pandai bermain panah, Nixie si penyelam sejati, Emma putri yang pandai membuat ramuan dan Alona yang piawai memainkan Lira ajaib berpetualang menyelematkan kerajaan dan ayah ibu nya yang seorang Raja dan Ratu kerajaan Pentalonia.  Demi mematahkan sihir Gondrell yang menyelimuti kerajaan, mereka harus berpetualang ke negeri Fantaluscia. Keberanian mereka dalam menghadapi tantangan demi mendapatkan satu per satu benda-benda yang akan digunakan untuk mematahkan sihir menjadi teladan bagi anak-anak untuk mengalahkan rasa takutnya.  Sosok kelima putri dari kerajaan Pentalonia ini memberikan gambaran pada anak-anak bahwa menjadi seorang putri sejati itu bukan hanya sekedar cantik wajah dan cantik bajunya, tetapi juga harus memiliki keberanian dan empati untuk menolong orang lain.

Buku ini juga mengajarkan tentang pentingnya kerja sama. Roslyn, Delaney, Nixie, Emma dan Alona memiliki karakter yang berbeda-beda. Meskipun mereka putri-putri kerajaan dan memiliki kemampuan-kemampuan yang luar biasa, namun mereka tidak bisa mengabaikan bantuan domba bersayap dari negeri fantaluscia. Mohira, nama domba itu menjadi tokoh yang penakut namun memiliki peran paling penting dalam setiap misi petualangan kelima putri Pentalonia ini. Kerja sama adalah kunci keberhasilan penyelamatan bagi mereka. Sebuah buku dongeng dengan cerita yang luar biasa, yang membawa fantasi anak-anak tanpa batas tanpa meninggalkan pesan moral yang penting dan berharga.

IMAG3622

Kelebihan lain dari buku ini, dalam setiap akhir babnya akan diberikan closing statement, yang membuat anak penasaran. Sehingga kita bisa membacanya 1 bab 1 hari sebelum tidur. Sangat menggelitik rasa ingin tahu anak-anak dengan kelanjutan ceritanya. Semoga bisa menjadi alternatif bahan bacaan sebelum tidur yang berkwalitas untuk anak-anak.

No Comments :

Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • When we met, we talk about kids, we talk about projects and we talk about ourself.

Give us a huge hug and your best pray to strengthen us with our upcoming projects, because we've been through our up and down.

Hope you all have a wonderful days ahead!

#KeluargaBikinBikinDiTaman
  • By, it's 8th year wedding anniversary!
By, it has been 15 years together.
With 2 little girls and you, it has been amazing journey.
Let's row our boat further, further and further... Just never ever give up on us!

#KisahKepompong
#TheSetyadi
@vino.kirakara
  • Ingin tahu seperti apa sisi lain kehidupan remaja jaman digital?

Ingin tahu seperti apa pola pikir remaja saat ini?

Ingin tahu apa mimpi dan keinginan remaja jaman sekarang?

Mungkin film ini jawabannya. Mungkin tidak  mewakili semua remaja. Tapi setidaknya ada sisi dunia yang seperti ini.

Kita tak boleh menutup mata. Kita orang tua yang harus terus belajar mengerti dan mengikuti kehidupan jaman.

Just check this out, parents! *****
@Regranned from @mygenerationfilm -  IFI Sinema
MY GENERATION
Sutradara #Upi / @upirocks

Cerita film ini menggambarkan keadaan remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Jika di kebanyakan film mengangkat sisi orangtua mempertanyakan sikap/prilaku sang anak, maka di film ini justru kebalikannya, anak mempertanyakan sikap/prilaku orangtuanya.

Film My Generation,
November di Bioskop!

___
#AlexandraKosasie / @mbak.anda
/ #AryaVasco / @aryavasco
/ #BryanLangelo / @bryanlangelo
/ #Lutesha / @lutesha

#filmindonesia #filmnasional #film #indonesia - #regrann
  • I can't stop spoiling twin girls with books.

Kalau inget jaman saya kecil dulu, tiap ingin beli buku perjuangannya panjang, sekarang seperti ingin memuaskan diri beli buku apa yang saya mau.

Beruntung bapaknya gak pernah protes kalau uang belanjanya tiris untuk dipakai berburu buku di rak obral. Dia juga maklum aja ketika istrinya gondok berat dan ngomel panjang ketika tahu ada bukunya yang hilang. Bukan, bukan karena saya terlalu sayang sama buku. Tapi karena gemes, di luar sana banyak anak ingin punya buku, tapi di sini yang berlimpah buku bukannya bersyukur malah abai merawat buku. Itu tuh rasanya kayak bom siap meledak.

Jadi begitulah nduk, syukuri semua yang kamu miliki dengan merawatnya baik-baik. Siapa tahu kalau nanti teman-temanmu datang berkunjung, jangan disuguhi tablet atau ipad ya... Ajak baca buku, ajak main lego, ajak main engklek, ajak main bola, ajak main pasir. Itu jauuuh lebih membahagiakan emakmu.  Scene ini dipersembahkan oleh emak yang lagi beberes rak buku sambil curcol karena nemu banyak buku hilang dari raknya. Mau ngomel, rumah sudah sepi. Sigh! 😥

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • She has wonderful eyes, hasn't she?
Can you guess who is she? 😜

#throwbackpic
#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Kids hang out at hospital 😋. Kira & Kara nengok soulmate trio kwek kweknya yang lagi sakit.

Ya gitu deh ya bocah. Kalau sudah ketemu dan becanda, lupa sama sakitnya. Lupa sama jarum infusnya. Tetep aja pecicilan. Diajakin pulang manyun semua (as always). Speedy recovery ya, Affaaa... 🤗😘. @dodyabiarbaah @rizky.eriandani 
#KiraKara
#TheSetyadi 
#KisahKepompong