Cara Cerdas Belanja Online

judul 2

CARA CERDAS BELANJA ONLINE – Gara-gara sekotak lego, saya pernah berdebat panjang dengan suami. Cerita bermula ketika kita berdiskusi mau memberi hadiah ulang tahun apa untuk kira dan kara. Kita tahu Kira dan Kara sudah lama mengincar lego. Tapi kita tahu harga 1 set lego bukan harga main-main untuk ukuran kantong kita. Di lain sisi, kita tahu lego manfaatnya banyak banget untuk menstimulasi berbagai kemampuan anak, mulai dari kreatifitas, motorik halus, kesabaran, hingga komitmen menyelesaikan pekerjaan.

Sebagai menteri keuangan dan kepala bidang operasional rumah tangga, saya punya pertimbangan yang berbeda dengan suami. Karena kami sama-sama manusia keras kepala yang keukeh sama kemauan masing-masing, maka kami harus mencari solusi agar semua keinginan kami dapat terjembatani dengan proporsional.

Baiklah, kita beli Lego untuk Kira dan Kara, tapi saya menentukan batasan harga yang sesuai dengan kemampuan anggaran belanja kita. Dalam hitungan beberapa menit, setelah membandingkan harga satu online shop dangan online shop yang lain maka didapatlah harga lego paling kompetitif dengan ongkos kirim paling murah. Karena dapat vendor yang masih satu kota, maka kami bisa menekan biaya ongkos kirim seminimal mungkin.

Bagaimana saya bisa membandingkan harga dengan cepat, hanya dalam hitungan menit saja? Padahal online shop kan pasti banyak banget kan yaaa.. Nah disitulah kecerdasan seorang emak berdaster diuji! Nanti kita bahas yaa…

BELANJA ONLINE HARUS CERDAS!

Di artikel yang lalu, saya juga pernah menulis tentang 7 Tips mengatasi kecanduan belanja online. Salah satu tips yang saya sertakan di dalamnya adalah

“Bandingkan Harga! “

Di era yang semua serba digital seperti ini, belanja semakin mudah. Tanpa perlu beranjak dari tempat duduk, hanya dengan beberapa kali klik, barang sudah datang ke rumah.

Kemudahan itulah yang sering membuat kita bersikap makin konsumtif. Tanpa ada rem yang kuat, maka bisa menjadi bencana untuk kelangsungan rumah tangga. Salah satu rem yang kuat adalah dengan cerdas memilih barang dan membandingkan harga.

Kalau dulu membandingkan harga kita harus keluar masuk toko, bertanya dari satu toko ke toko yang lain, sekarang gak perlu lah sampai segitunya. Apalagi semua serba online. Semua ada di depan layar.

Untuk menghemat waktu dan tenaga namun tetap bisa mendapatkan harga terbaik suatu barang saya menggunakan aplikasi PRICEZA. Dengan aplikasi PRICEZA INDONESIA tersebut saya bisa membandingkan harga dari banyak online shop yang ada di Indonesia, sehingga bisa mendapatkan harga yang kompetitif untuk jenis barang yang sama.

Keuntungan Belanja Dengan PRICEZA

priceza-mobile-app-(1)

Karena membeli barang tak melulu mempertimbangkan harga barangnya, maka pertimbangkan juga ongkos kirimnya. Untuk barang yang sama terkadang ongkos kirim bisa jadi berbeda bergantung pengemasan dari tiap-tiap vendor. Kalo ada 1 aplikasi yang bisa membantu membandingkan harga, maka kita tak perlu bersusah payah cek harga ke tiap-tiap online shop.

Apalagi aplikasi Priceza kini lebih baik dengan fitur-fitur yang lebih kece. Kita bisa mendapatkan Hot deal untuk penawaran terbaru hari ini, produk-produk popular dan rekomendasi. Kita bisa install aplikasi tersebut di Android maupun IOS. Tinggal download aplikasi Priceza via app store untuk IOS. Bisa juga download aplikasi Priceza via Google Play untuk Android. Tak perlu takut karena aplikasi Priceza mudah digunakan. Apalagi sekarang aplikasi Priceza dilengkapi dengan artikel-artikel panduan belanja dari shopping expert Priceza.

Kalau masih ragu, simak video singkat di laman youtube berikut:

Kecenya lagi aplikasi ini ada fitur popular gift ideas yang memberikan rekomendasi ide kado spesial untuk orang-orang tersayang. Dan dari 1 aplikasi saja, kita bisa tahu harga barang yang sama di beberapa online shop sekaligus. Mau tahu aplikasi Priceza di HP saya? Ini niiihh…

preview

Nah kece berat kan ya…

Dari 1 aplikasi ini kumplit memenuhi hasrat belanja cerdas para emak berdaster seperti saya. Cerdas karena hemat uang belanja dengan mendapatkan harga terbaik, hemat waktu karena gak butuh waktu lama untuk membandingkan harga di 1 toko dengan toko yang lain, juga hemat tenaga karena gak harus gempor keluar masuk toko.

Jadi, tunggu apa lagi? Download aplikasinya sekarang!

Apa? Masih kurang percaya? Baca aja deh testimoni dan rekomendasi yang ada di aplikasinya. Kamu juga bisa baca-baca review yang banyak berseliweran di website-website, atau komen-komen di play store. Kalau sudah download aplikasinya, jangan lupa setor bintangnya ya kakak…

Selamat belanja cerdas!



Related Posts :

10 Comments :

  1. wah kayanya priza bakal membantu banget kalo mau komparasi harga. perlu dicoba nih. biasanya saya buka satu satu sih wkwkw..

    1. Bangeet..ngeeett… Ini untuk Perempuan yang maunya segudang tapi tetep irit beneran solusi.


  2. Eh ada yaaa aplikasi kayak gini? duh kemana aja gueee! Biasanya pegel banget cek satu-satu web sampai akhirnya males beli online 🙁

    1. Ada duuoong… Cobain deh install, trus screenshot pasang di FB mention Priceza nya. Biar kita bisa main-main ke Bali..


  3. Pokoke ini superhero banget buat emaks sejagat raya 🙂

    1. Setujuuuuhhh… Thank you lho mbak, racunnya bermanfaat…!


  4. Dengan priceza,kita bisa menghemat pengeluaran kita lho ……


  5. Ih aplikasinya membantu banget ya mbak.

    1. iyaa.. banget. Ini aplikasinya praktis. dari 1 aplikasi kita tahu harga dari banyak merchant OLS.


Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • When we met, we talk about kids, we talk about projects and we talk about ourself.

Give us a huge hug and your best pray to strengthen us with our upcoming projects, because we've been through our up and down.

Hope you all have a wonderful days ahead!

#KeluargaBikinBikinDiTaman
  • By, it's 8th year wedding anniversary!
By, it has been 15 years together.
With 2 little girls and you, it has been amazing journey.
Let's row our boat further, further and further... Just never ever give up on us!

#KisahKepompong
#TheSetyadi
@vino.kirakara
  • Ingin tahu seperti apa sisi lain kehidupan remaja jaman digital?

Ingin tahu seperti apa pola pikir remaja saat ini?

Ingin tahu apa mimpi dan keinginan remaja jaman sekarang?

Mungkin film ini jawabannya. Mungkin tidak  mewakili semua remaja. Tapi setidaknya ada sisi dunia yang seperti ini.

Kita tak boleh menutup mata. Kita orang tua yang harus terus belajar mengerti dan mengikuti kehidupan jaman.

Just check this out, parents! *****
@Regranned from @mygenerationfilm -  IFI Sinema
MY GENERATION
Sutradara #Upi / @upirocks

Cerita film ini menggambarkan keadaan remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Jika di kebanyakan film mengangkat sisi orangtua mempertanyakan sikap/prilaku sang anak, maka di film ini justru kebalikannya, anak mempertanyakan sikap/prilaku orangtuanya.

Film My Generation,
November di Bioskop!

___
#AlexandraKosasie / @mbak.anda
/ #AryaVasco / @aryavasco
/ #BryanLangelo / @bryanlangelo
/ #Lutesha / @lutesha

#filmindonesia #filmnasional #film #indonesia - #regrann
  • I can't stop spoiling twin girls with books.

Kalau inget jaman saya kecil dulu, tiap ingin beli buku perjuangannya panjang, sekarang seperti ingin memuaskan diri beli buku apa yang saya mau.

Beruntung bapaknya gak pernah protes kalau uang belanjanya tiris untuk dipakai berburu buku di rak obral. Dia juga maklum aja ketika istrinya gondok berat dan ngomel panjang ketika tahu ada bukunya yang hilang. Bukan, bukan karena saya terlalu sayang sama buku. Tapi karena gemes, di luar sana banyak anak ingin punya buku, tapi di sini yang berlimpah buku bukannya bersyukur malah abai merawat buku. Itu tuh rasanya kayak bom siap meledak.

Jadi begitulah nduk, syukuri semua yang kamu miliki dengan merawatnya baik-baik. Siapa tahu kalau nanti teman-temanmu datang berkunjung, jangan disuguhi tablet atau ipad ya... Ajak baca buku, ajak main lego, ajak main engklek, ajak main bola, ajak main pasir. Itu jauuuh lebih membahagiakan emakmu.  Scene ini dipersembahkan oleh emak yang lagi beberes rak buku sambil curcol karena nemu banyak buku hilang dari raknya. Mau ngomel, rumah sudah sepi. Sigh! 😥

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • She has wonderful eyes, hasn't she?
Can you guess who is she? 😜

#throwbackpic
#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Kids hang out at hospital 😋. Kira & Kara nengok soulmate trio kwek kweknya yang lagi sakit.

Ya gitu deh ya bocah. Kalau sudah ketemu dan becanda, lupa sama sakitnya. Lupa sama jarum infusnya. Tetep aja pecicilan. Diajakin pulang manyun semua (as always). Speedy recovery ya, Affaaa... 🤗😘. @dodyabiarbaah @rizky.eriandani 
#KiraKara
#TheSetyadi 
#KisahKepompong