5 Waterpark di Cikarang Yang Bisa Menyegarkan Hari Kamu dan Keluarga

5 Waterpark di Cikarang yang Bisa Menyegarkan Hari Kamu dan Keluarga – Cikarang merupakan salah satu pusat industri dan juga ibu kota dari Bekasi, Jawa Barat. Selain sebagai pusat industri, Cikarang dan bekasi biasanya terkenal juga dengan betapa panasnya suhu udara di sana. Akhirnya, tidak hanya membangun hotel di Cikarang untuk keperluan bisnis, kondisi tersebut sepertinya menginspirasi beberapa pihak untuk mendirikan waterpark atau taman bermain air sebagai pusat hiburan. Cikarang ingin dikenal sebagai pusat industri dan juga hiburan yang lengkap.

Source: kingstourtravel.com

Terbayang kan seperti apa rasanya ketika cuaca panas kita bisa nyemplung berendam dan berenang di tempat yang cakep. Bekasi panasnya sebelas dua belas kan sama Surabaya? Mau tahu gak di mana saja tempat buat ngadem di cuaca yang panas di Cikarang? Berikut 5 tempat yang bisa kamu kunjungi bersama anak-anak dan keluarga:

Waterboom Lippo Cikarang

Dari sekian banyak waterpark yang ada di Cikarang, mungkin Waterboom Lippo Cikarang-lah yang sejauh ini paling populer. Berlokasi di kawasan Jalan Madiun, Waterboom Lippo Cikarang sama sekali tidak susah untuk ditemukan, kok. Dengan jam operasional dari pukul 10.00-18.00 WIB, kamu bisa puas main air di kolam renang khusus dewasa yang telah disediakan. Tapi kalau membawa anak kecil, tenang saja karena Waterboom Lippo Cikarang juga menyediakan wahana permainan air yang cukup beragam, mulai dari air mancur buatan hingga papan seluncur berbentuk lingkaran. Tersedia pula pilihan paket rombongan keluarga dengan minimal 25 orang.

Matador Family Waterpark

Kalau ingin bermain air di Matador Family Waterpark, kamu harus mengarah ke Jalan Villa Mutiara yang ada di dalam perumahan Cifest. Tapi, tenang aja, kamu tidak harus jadi warga perumahan Cifest untuk bisa berenang di sini. Bahkan jika misalnya kamu berasal dari luar kota dan menginap di salah satu hotel di Cikarang pun, kamu masih bisa main air di Matador Family Waterpark. Sesuai dengan namanya, Matador Family Waterpark mengusung nuansa Spanyol. Di sini, ada dua jenis kolam renang yang tersedia, yaitu kolam renang khusus dewasa dan kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan papan seluncur dan beragam permainan air lain. Selain kolam renang dan berbagai permainan air, Matador Family Waterpark juga menyediakan fasilitas wahana flying fox dan trampolin.

Penguin Waterpark Cikarang

Meski mungkin namanya belum setenar waterpark lain, Penguin Waterpark Cikarang memiliki kolam renang yang bisa dikatakan paling luas. Waterpark yang berada di kawasan Jalan Kp. Cibereum ini menawarkan berbagai ukuran kolam renang, mulai dari kolam renang khusus balita dengan kedalaman air 10 cm, kolam renang untuk anak-anak, dan kolam renang khusus dewasa dengan standar kedalaman air berbeda. Tidak ketinggalan fasilitas papan seluncur dengan ketinggian yang beragam. Salah satunya adalah papan seluncur berkelok-kelok di kolam renang anak yang kedalamannya mencapai 1-1,5 meter.

Source: wisata-tanahair.com

Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Sama seperti Matador Family Waterpark, waterpark satu ini juga berlokasi di dalam sebuah perumahan, yakni Puri Nirwana Residences. Itulah kenapa ia dinamakan Puri Nirwana Waterpark Cikarang. Di sini, terdapat dua kolam renang yang ditujukan khusus untuk pengunjung anak-anak dan dewasa, lengkap dengan beragam permainan air yang seru dan menarik. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 hingga Rp 35.000, kamu sudah bisa menikmati segala fasilitas yang ada di Puri Nirwana Waterpark Cikarang. Oh ya, kamu juga tidak harus menjadi warga Puri Nirwana Residences untuk bisa main air di sini karena Puri Nirwana Waterpark Cikarang dibuka untuk umum.

Megati Waterpark Cikarang

Bagi kamu yang ingin berenang di waterpark dengan suasana berbeda, Megati Waterpark Cikarang merupakan pilihan yang tepat. Berlokasi di Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Karang Setia, Cikarang Utara, Megati Waterpark Cikarang mengusung nuansa alam pedesaan. Jadi, agak berbeda dari keempat waterpark sebelumnya, hawa di sini cenderung lebih sejuk. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 sampai Rp 45.000, kamu sudah bisa menikmati segala fasilitas permainan air yang ada di sini. Kalau merasa bahwa Megati Waterpark Cikarang ini cukup jauh dari tempat tinggalmu, sebaiknya booking saja hotel di Cikarang Utara agar kamu bisa langsung beristirahat setelah puas bermain air.

Daripada panas lihat mantan gandeng gebetan baru, sepertinya berenang di waterpark bikin hati jadi lebih adem. Suhu cuaca yang panas di Cikarang, Bekasi, bisa berpengaruh pada mood kamu. Daripada ikutan “panas” dan akhirnya jadi bad mood, berenang dan bermain air di kelima waterpark di atas bisa menjadi pilihan yang oke.

No Comments :

Leave a Reply :

* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • When we met, we talk about kids, we talk about projects and we talk about ourself.

Give us a huge hug and your best pray to strengthen us with our upcoming projects, because we've been through our up and down.

Hope you all have a wonderful days ahead!

#KeluargaBikinBikinDiTaman
  • By, it's 8th year wedding anniversary!
By, it has been 15 years together.
With 2 little girls and you, it has been amazing journey.
Let's row our boat further, further and further... Just never ever give up on us!

#KisahKepompong
#TheSetyadi
@vino.kirakara
  • Ingin tahu seperti apa sisi lain kehidupan remaja jaman digital?

Ingin tahu seperti apa pola pikir remaja saat ini?

Ingin tahu apa mimpi dan keinginan remaja jaman sekarang?

Mungkin film ini jawabannya. Mungkin tidak  mewakili semua remaja. Tapi setidaknya ada sisi dunia yang seperti ini.

Kita tak boleh menutup mata. Kita orang tua yang harus terus belajar mengerti dan mengikuti kehidupan jaman.

Just check this out, parents! *****
@Regranned from @mygenerationfilm -  IFI Sinema
MY GENERATION
Sutradara #Upi / @upirocks

Cerita film ini menggambarkan keadaan remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Jika di kebanyakan film mengangkat sisi orangtua mempertanyakan sikap/prilaku sang anak, maka di film ini justru kebalikannya, anak mempertanyakan sikap/prilaku orangtuanya.

Film My Generation,
November di Bioskop!

___
#AlexandraKosasie / @mbak.anda
/ #AryaVasco / @aryavasco
/ #BryanLangelo / @bryanlangelo
/ #Lutesha / @lutesha

#filmindonesia #filmnasional #film #indonesia - #regrann
  • I can't stop spoiling twin girls with books.

Kalau inget jaman saya kecil dulu, tiap ingin beli buku perjuangannya panjang, sekarang seperti ingin memuaskan diri beli buku apa yang saya mau.

Beruntung bapaknya gak pernah protes kalau uang belanjanya tiris untuk dipakai berburu buku di rak obral. Dia juga maklum aja ketika istrinya gondok berat dan ngomel panjang ketika tahu ada bukunya yang hilang. Bukan, bukan karena saya terlalu sayang sama buku. Tapi karena gemes, di luar sana banyak anak ingin punya buku, tapi di sini yang berlimpah buku bukannya bersyukur malah abai merawat buku. Itu tuh rasanya kayak bom siap meledak.

Jadi begitulah nduk, syukuri semua yang kamu miliki dengan merawatnya baik-baik. Siapa tahu kalau nanti teman-temanmu datang berkunjung, jangan disuguhi tablet atau ipad ya... Ajak baca buku, ajak main lego, ajak main engklek, ajak main bola, ajak main pasir. Itu jauuuh lebih membahagiakan emakmu.  Scene ini dipersembahkan oleh emak yang lagi beberes rak buku sambil curcol karena nemu banyak buku hilang dari raknya. Mau ngomel, rumah sudah sepi. Sigh! 😥

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • She has wonderful eyes, hasn't she?
Can you guess who is she? 😜

#throwbackpic
#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Kids hang out at hospital 😋. Kira & Kara nengok soulmate trio kwek kweknya yang lagi sakit.

Ya gitu deh ya bocah. Kalau sudah ketemu dan becanda, lupa sama sakitnya. Lupa sama jarum infusnya. Tetep aja pecicilan. Diajakin pulang manyun semua (as always). Speedy recovery ya, Affaaa... 🤗😘. @dodyabiarbaah @rizky.eriandani 
#KiraKara
#TheSetyadi 
#KisahKepompong