Ingin Mencegah Diare? Begini Caranya

INGIN MENCEGAH DIARE? BEGINI CARANYA – Siang itu, sepulang sekolah si bocah sangat rewel dan mengeluh kesakitan sambil memegang perutnya. Awalnya saya mengira ia masuk angin Karena melewatkan makan paginya. Tak lama sambil menangis si bocah mengadu kalau habis poo di celana. Dengan wajah penuh rasa sesal dan takut ia berkata kalau tidak terasa waktu ...continue


TUUPAI: Hidup Tak Lagi Rempong Di Era Digital

TUUPAI: Hidup Tak Lagi Rempong Di Era Digital – Hari itu hujan besar disertai petir menyambar saling bersahutan. Tiba-tiba di wilayah perumahan kami mati lampu. Dari tetangga, kami tahu malam itu banyak peralatan elektronik terkena petir. Di rumah kami, TV yang ada di ruang tengah mati. Karena Lelah harus menguras sisa banjir semalam, maka kami ...continue


Pentingnya Tidur Nyenyak & Berkualitas

PENTINGNYA TIDUR NYENYAK DAN BERKUALITAS – Dulu saya pernah cerita kalau tingkat kewarasan yang saya miliki sangat bergantung dengan jumlah jam tidur. Semakin saya kurang tidur, rasanya jadi cepat marah, cepat keluar tanduk. Akibatnya sangat tidak kondusif ketika harus menemani dua bocah saya bermain. Saya jadi gampang uring-uringan. Curhatan tersebut ternyata bukan hanya sekedar mitos. ...continue


Rahasia Badan Awet Mungil

Pagi hari sejak selesai salat subuh adalah waktu paling hectic. Mulai dari menyiapkan sarapan anak-anak dan suami, hingga berkoar-koar meminta mereka untuk bergegas adalah tugas harian yang rutin aku jalani. Memastikan mereka sudah sarapan dan berangkat tepat waktu seolah menjadi job desc yang otomatis terpatri dalam otak. Kehebohan dan gedebag-gedebug sejak masih gelap menjadi pemandangan ...continue


UNIQLO: From Tokyo To Surabaya

UNIQLO: FROM TOKYO TO SURABAYA “Astaga mbaaak.. Isi lemarimu kayak isi lemari laki-laki! Gak ada baju yang lain?” Itu celetukan sepupuku ketika datang berkunjung ke kamar kost. Rupanya ia terkejut melihat isi lemari yang isinya baju serba warna polos dan bergaris-garis saja. Hari itu dia sibuk memilihkan baju untukku yang akan menemaninya ke kondangan. Lalu ...continue


VIDI VINI VICI: Lihat, Datang, Rasakan!

VIDI VINI VICI : LIHAT, DATANG, RASAKAN! Kamu penggemar kuliner? Kamu sering penasaran dengan oleh-oleh yang kekinian? Jika iya, maka tanggal 17 agustus 2017 nanti kamu wajib meluangkan waktu untuk dating ke Jl. Diponegoro no. 48 Surabaya. Ada Apa disana? Ada launching VIDI VINI VICI. Say hore! Kalau baca tulisan VIDI VINI VICI apa sih ...continue


Jantung Pun Berhak Bahagia!

“Mbak.. Bapak gak mau di opname! Gimana nih?” Itu telepon dari adik saya di kampung halaman yang saya terima beberapa bulan sebelum Bapak meninggal.  4 tahun yang lalu, beliau meninggal karena serangan jantung. Setelah opname dan mengalami rawat jalan, kondisi bapak sudah lumayan fit. Bahkan bapak sempat merayakan kelahiran cucu nya. Hari itu Bapak pamit ...continue


Festival Ngidam SGM Bunda: Karena Ibu Hamil Wajib Bahagia

FESTIVAL NGIDAM SGM BUNDA: Karena Ibu Hamil Wajib Bahagia Hal paling menyenangkan ketika hamil adalah masa-masa semua perhatian keluarga tertuju pada kita. Terlebih ketika kami memperoleh kabar kalau janin yang saya kandung kembar. Maka semua perhatian seperti tertuju pada cucu kembar yang akan lahir. Apapun yang menjadi keluhan saya, keinginan saya memperoleh perhatian penuh dari ...continue


Biaya-Biaya Yang Dibutuhkan Selama Masa Kehamilan Hingga Setelah Melahirkan

Biaya-Biaya Yang Dibutuhkan Selama Masa Kehamilan Hingga Setelah Melahirkan – Untuk mendapatkan anak cerdas dan sehat itu perlu persiapan. Bukan hanya persiapan fisik, persiapan ilmu, namun juga persiapan finansial. Buat para calon ayah mungkin yang ada dipikiran ketika mengetahui istrinya hami adalah memikirkan biaya persalinan. Padahal selama masa kehamilan dan setelah melahirkan ada biaya-biaya yang harus ...continue


Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini, Demi Gengsi atau Kebutuhan?

BELAJAR BAHASA INGGRIS SEJAK DINI, DEMI GENGSI ATAU KEBUTUHAN? Siapa yang sekarang masih menganggap anak kecil ngomong pakai Bahasa Inggris itu hanya sebagai gaya-gayaan saja? Siapa yang masih berpikir bahwa bisa cas cis cus Bahasa Inggris itu cuma untuk pamer gengsi strata sosial saja? Aduuuhh.. lebih baik hapus deh stereotype seperti itu. Itu sudah gak ...continue


* Your email address will not be published.

ABOUT ME
black-and-white-1278713_960_720
Hi I’am Wiwid Wadmira

I am a mom of twin who love reading, writing and de cluttering. I blog about my parenting style, financial things & reviews. You may contact me at mykirakara@gmail.com

------------------
My Instagram
  • Selamat tahun baru hijriyah... Teruslah berhijrah menuju lebih baik setiap hari!

Dari para bocah yang mau berangkat pawai 😜. #KisahKepompong 
#TheSetyadi
  • Haduuh... Musim lalat dan nyamuk itu menjengkelkan yaa.. Banyak virus bertebaran. Syedih ya kalo si bocah sakit.
Apalagi sakit seperti diare itu bikin lelah lahir batin. Untuk mencegahnya, cek di blogpost terbaru di www.kirakara.com ya..
Hasil berburu ilmu di seminar seminggu yang lalu. Lengkap dengan video penjelasan yang runut. Semoga bermanfaat yaa.. #KisahKepompong 
#indonesiamerdekadiare 
#TheSetyadi 
#nutricia 
#NutrisiUntukBangsa

@nutrisibangsa
  • Sejak pagi, saya dibuat terpana oleh buku ini. Berawal dari tingkah saya yang sok tahu dengan utak atik permalink blog, dan berakhir dengan seluruh artikel di blog saya tidak bisa dibuka.

Lalu mas gondrong sang pawang server blog menggerutu karena saya menambahi beban kerjanya. Heuheu... Maaf ya, bro! Alhasil, draft tulisan hanya nangkring cantik di folder laptop. 
Ketika memegang buku yang dipinjami mbak @irma_septi ini, saya tak bisa berhenti membaca. Terhipnotis oleh perjuangan seorang ibu mendidik buah hatinya, lengkap dengan segala carut sengkarut di dalam rumah tangganya.

Cerita yang diambil dari kisah nyata ini membuat saya banyak-banyak bersyukur dan berkaca. Betapa Gusti Allah Maha Kuasa dengan segala nikmat dan karunia-Nya.

Di dalam buku ini juga dituliskan siapa-siapa saja yang berjasa terhadap tumbuh kembang anaknya. Termasuk dokter, psikolog, psikiater, guru, kepala sekolah, terapis, ustad/ah. Semua mengambil peran dalam cerita sesuai nama aslinya. Menunjukkan rasa terima kasih yang tak terhingga sang ibu kepada semua kebaikan mereka.

Dari kisah di buku ini saya belajar menembus batas. Saya belajar bersyukur dan berdamai dengan keadaan. Salah satu buku yang ringan dan bagus untuk dibaca. Lumayan menjadi amunisi bergizi untuk hari ini

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Yang tersisa dari 2 minggu yang lalu. Maaf ya sis @hannityastika tanpa dirimu. Sehat terus ya, sis, biar kita bisa ngumpul terus. Semoga kita bisa terus menyandera @iburakarayi biar gak pindah kemana-mana lagi ya @adinda.sekarsari @menokmenok 😋

#BikinBikinDiTaman
  • Dari acara #BikinBikinDiTaman hari Sabtu kemarin. Selalu menyenangkan berkumpul bersama anak-anak dan ibu-ibu yang memiliki visi yang sama. Sambil membuat mainan dari kardus bekas, obrolan kita tak jauh dari curhat tentang anak. Saling memotivasi dan saling mengingatkan. Semoga setitik yang kami lakukan mampu membawa kebaikan untuk dunia yang lebih luas.

Terima kasih @iburakarayi yang sudah mempertemukan kami semua.

#TheSetyadi 
#KisahKepompong
  • Dimana ada jiwa murni, disanalah ada suka cita. Bersama mereka aku merajut asa.

#KisahKepompong 
#TheSetyadi